Untuk meningkatkan Keimanan Anggota Polres Pesisir Barat Melaksanakan Bintohtal Rutin

Nasional Sosial

Pewarta: Zulfikar

PESIBAR (LAMPUNG) FOKUSPRIANGAN.ID –
Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di mushola Al-Arsyad jalan kuala stabas kel. Pasar Krui Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat.pukul 09.00 wib Kamis (18/01/24)

Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan rutin setiap hari Kamis yang dihadiri para Pejabat Utama Polres Pesisir Barat dan Personil Polres Pesisir Barat dan kegiatannya prmbacaan surat yasin, doa dan kultum yang disampaiakan oleh Ustadz Ali Mansyur.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H mengatakan bahwa “kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini dilaksanakan rutin setiap hari Kamis. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT sehingga bisa membentuk karakter Anggota Polri dalam melaksanakan tugas bisa lebih baik,” Ujarnya.

“Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Pesisir Barat menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.” Kata Kasihumas.

Kasihumas menambahkan Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan latihan mental dan spiritual sehingga seluruh anggota Polres Pesisir Barat dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab.