Polsek Pamulihan Bersama Kelompok Tani, Lakukan Reboisasi dan Penanaman Pohon di Lereng Bukit

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Peduli akan lingkungan Polsek Pamulihan Polres Garut bersama kelompok tani Kampung Sumadra dan masyarakat sekitar melakukan konservasi dan reboisasi dengan cara penanaman kembali bibit pohon di sekitar lereng bukit bekas terjadinya bencana alam tanah longsor. Rabu sore (16/01/2024).

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di blok perkebunan PTPN VIII Cijotang Kampung Sumadra Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut, sebelumnya lokasi tersebut mengalami tanah longsor yang sempat melumpuhkan akses Cikajang Pamulihan beberapa hari yang lalu.

Selain melakukan konservasi dan reboisasi, Kapolsek Pamulihan AKP Wawan melakukan sosialisasi terkait larangan aktifitas pertanian sayuran di lereng-lereng bukit yang berpotensi menimbulkan bencana longsor dikemudian hari.

“Kami berupaya mencegah makin banyaknya lahan kritis yang diakibatkan alih fungsi lahan menjadi pertanian, Polsek Pamulihan beserta unsur terkait pun akan berusaha menertibkan petani penggarap dari aktifitas pertanian sayuran di lereng-lereng bukit dengan cara patroli mitigasi bencana dan memeriksa keterangan legalitas dan perizinannya.” Imbuhnya.