M.Yosep Alipio Berhasil Nahkodai Sebagai Ketum Hml Cabang Kotabumi Periode 2024-2025

Nasional Sosial

Pewarta: San

LANPUNG UTARA. FOKUSPRIANGAN.ID – Yosep Alipio terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke XVIII di aula Masjid Syuhada, Kotabumi, Kamis (18/01)

Yosep berkomitmen meneruskan perjuangan Ketua Umum serta Pengurus Cabang HMl sebelumnya untuk menggapai cita-cita masyarakat adil dan makmur. Menurutnya itu merupakan impian besar bagi seluruh kader HMl.

Yosep mencalonkan dirinya sebagai Ketua Umum mengusung visi-misi menjadikan HMI Cabang Kotabumi sebagai lokomotif perjuangan menuju Central Of Student Movement. Kendati begitu, dia mengharapkan dukungan penuh dari seluruh kader HMI Cabang Kotabumi.

“Tugas kita adalah tetap menjaga solidaritas organisasi. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi momentum politik. Begitu banyak proses yang di lewati oleh kader HMl Cabang Kotabumi hari ini, penuh dinamika didalam forum,” kata Yosep Alipio.

Hal itu menurut Yosep sebagai bentuk pembelajaran khususnya untuk adik-adik HMl yang baru pertama kali mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) ini.

“Dengan penuh rasa syukur saya terpilih menjadi formatur terpilih HMI Cabang Kotabumi. Saya berkeyakinan bahwa kemenangan ini bukan hanya bertumpu pada diri saya pribadi, melainkan kemenangan ini adalah kemenangan seluruh kader HMl Cabang Kotabumi,” tuturnya.

Maka dari itu, dia mengucapkan terima kasih terhadap dukungan serta doa seluruh kader aktif maupun seluruh senior alumni HMl yang telah mendorong untuk menjabat sebagai Ketua Umum HMl Cabang Kotabumi periode 2024-2025.

Sementara, Demisioner Ketua Umum HMI Cabang Kotabumi Riza Yasirman menuturkan,
Konfercab merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkatan cabang. Konfercab dilaksanakan satu tahun sekali sesuai dengan periodesasi kepengurusan HMI ditingkatan cabang.

Konferensi cabang kali ini mengangkat tema “Regenerasi Kepemimpinan HMI Ikhtiar Mengukuhkan Soliditas Organisasi”, bahwa salah satu kekuatan dalam memimpin di HMI adalah soliditas antar pengurus terlepas dari komitmen dan konsistensi agar apa program kerja dapat terwujud dengan baik.

Riza mengucapkan banyak terima kasih kepada senior alumni, Pengurus HMI Cabang Kotabumi, Komisariat, seluruh kader, Forkopimda dan elemen masyarakat yang telah membantu memberikan support, ide, gagasan, selama kepemimpinannya.

“Dan kami ucapkan selamat kepada Formateur Terpilih HMI Cabang Kotabumi Adinda Muhammad Yosep Alipio semoga mampu menjalankan amanah dan lebih baik lagi membawa HMI satu periode ke depan,” pungkas Riza.