Lagi Asyik Bermain, Tiga Anak Balita Tewas Terseret Longsor Proyek Galian di Nyalindung Sukabumi

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bencana longsor yang mengakibat tiga anak yang berumur tiga tahun tewas di Kampung Waru Desa Neglasari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/1/24).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, saat kejadian tiga anak yang berumur lima tahun yaitu, Humairah (4), Syarif (4), dan Hafidz (5) warga kampung Warung Waru rt 01/04 Desa Neglasari Kecamatan Nyalindung.

Ketiga sedang bermain di area proyek galian, tiba-tiba ketiganya terperosok dan terseret ke lubang galian proyek, karena tergerusnya material oleh hujan yang sangat lebat dan air pun semakin membesar, sehingga menewaskan ketiga anak.

Salah satu petugas Puskesmas Cijangkar yanh berinisial R menerangkan kalau ketiga korban saat kejadian sedang bermain di sekitaran galian proyek, kemudian hujan turun dengan deras dan longsorpun terjadi, sehingga ketiga anak tersebut terdorong ke lubang galian yang tergenang air. “Di perkirakan galian itu sangat dalam sehingga ketiga anak tersebut tidak bisa menyelamatkan diri, lalu langsung tenggelam,” kata R kepada wartawan, Kamis (11/1/24).

Sementara ketiga tersebut ketika ditemukan warga sudah tidak bernafas.
“Akibat tertimbun air dan longsoran dua anak dibawa ke Rumah sakit dan di nyatakan meninggal dunia, dan yang satu lagi di bawa ke Puskesmas Cijangkar, dan dilakukan penanganan. Pertama repusitasi jantung dan paru namun Tuhan berkehendak lain yang satu pun tidak tertolong dinyatakan meninggal dunia,” katanya.