SDN Cipinang Desa Mekarsari Cikalongkulon, Kondisinya Sangat Memperihatinkan

Fokus Cianjur Pendidikan Sosial

Pewarta: Rafli Hidayat

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sekolah Dasar (SD) Negeri Cipinang, yang berada di Desa Mekarsari Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur Jawa Barat, kondisinya sangat memperihatinkan bagi siswa yang ikut belajar untuk menempuh ilmu.

Kondisi sekolah yang tak jauh dari perkampungan warga, dan mudah jarak tempuh dari Dinas pendidikan Kabupaten Cianjur, atau pun akses jalan untuk pengawasan sangatlah mudah.

Pantauan awak media sangatlah memperihatinkan, pasalnya kondisi bangunan dan atap atau plapon bangunan seakan tidak adanya perhatian dari pihak Dinas pendidikan kabupaten Cianjur,

Dari setiap sudut dan berdirinya bangunan, seakan membuat mata kita terpana, kekhawatiran bagi siswa siswi yang mengikuti pelajaran di ruang kelas, semakin membuat resah para wali murid.

Kepala sekolah SD Negeri Cipinang M. Kasim menjelaskan, bukan saya tidak mengajukan hal ini, melalui Kordik maupun Dinas pendidikan Kabupaten Cianjur, namun selama ini ajuan Kami belum di tanggapi dan belum ada respon,” katanya Selasa (09/01/24).

Bukan saja satu kali kami meminta melalui ajuan, bahkan tiap bulan kami layangkan surat ajuan ke Dinas kabupaten Cianjur, dalam hal ini benar benar belum ada respon atau tanggapan baik bagi SDN Cipinang ini,” ucapnya.

“Mungkin atau saya baru menjadi kepala sekolah disini, kami pun khawatir terjadi hal hal yang tidak di inginkan, seperti adanya bangunan yang jatuh hingga menimpa murid, mungkin itu kami dan para guru yang di salahkan, padahal hal ini sudah beberapa kali kami ajukan, namun hasilnya nihil,” jelas Kepsek.

Jadi yang pastinya kami juga belum mendapatkan respon baik, entah dari kordik aupun langsung dari pengawas pendidikan kabupaten Cianjur, karena selama ini belum ada tanggapan yang jelas,” pungkasnya.