Hasanuddin: Pembangunan Tol Cigatas Harus Terwujud Untuk Tumbuhkan Perekonomian Rakyat

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Disela-sela kesibukannya sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerinda untuk Dapil Jabar XI, Jurnalis Fokus Priangan Korwil Garut menemuinya di salahsatu Rumah Makan di Jl. Otista Garut, Selasa, (9/01/2024).

Ketika di tanyakan soal komitmen apa saja yang akan di perjuangkan jika terpilih menjadi Wakil Rakyat di Gedung Senayan Jakarta. Hasanuddin selaku Caleg DPR RI Dapil Jabar XI No. Urut 5 dari Gerinda menyatakan, “Saya memastikan jika Saya terpilih menjadi anggota DPR RI dan jika pasangan Prabowo Subianto — Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024 – 2029, Pembangunan Tol Cigatas harus terwujud untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Rakyat yang ada di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Bukan hanya Tol Cigatas yang harus di bangun, tapi saya sangat berharap kedepan Tol Cigatas bisa dibangun sampai ke Pameungpeuk, Cibalong, Talegong, Caringin, Cisewu hingga Mekarmukti. Sebab dengan adanya infrastruktur jalan tol tersebut sangat penting dan dapat menunjang pertumbuhan perekonomian daerah, khususnya di jalur Jabar Selatan (Garut Selatan dan Kabupaten Tasikmalaya.” Sahut Bung Hasanuddin.

“Insya Allah kalau Saya mendapatkan kepercayaan dari warga masyarakat Jabar XI dan terpilih menjadi anggota DPR RI, Saya akan memperjuangkan beberapa hal yang sangat penting terkait penyelesaian krisis air di wilayah Garut selatan, khususnya di Kecamatan Caringin, Indralayang dan sekitaranya.” Ucapnya.

“Banyak potensi sumber air yang bisa digali untuk mengatasi kekeringan di wilayah tersebut dan Potensi tersebut tidak hanya untuk air bersih rumah tangga, namun juga untuk pengairan bagi lahan pertanian sehingga para petani bisa panel 2 sampai 3 kali dalam setahun.”Ujarnya.

Di akhir perbincangan, Hasanuddin selaku Aktivis Pergerakan mengutarakan bahwa Di beberapa tempat yang ada di wilayah Garut Selatan sering terjadi kekeringan, maka Saya akan mendorong penuh untuk di bangun pengolahan/pengeboran pengairan karena dampaknya dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya lapangan kerja baru, peningkatan hasil panen dari para petani, juga akan memberantas/mengkikis habis cepat atau lambat kemiskinan warga masyarakat yang ada di Garut Selatan.” Tandasnya.

“Karenanya harus ada pemerataan infrastruktur dan pembangunan berskala nasional. intinya kewajiban dari seorang Presiden sebagai kepala Pemerintahan harus mampu membangun infrastruktur secara keadilan dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.” Pungkasnya.