KPUD Subang Gelar Pelipatan Kertas Suara

0

Pewarta: Keykey

KAB. SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang gelar pelipatan kertas surat suara di enam gedung milik Pemkab di kabupaten Subang di antaranya Gedung GOW, Gedung, Mulia, Gedung kwarcab Candika Subang dan Yang Lainya.

Warga Subang yang bertugas menyortir dan melipat surat suara pada pemilu 2024 akan memperoleh honor dari Komisi Pemilihan Umum KPU sebesar Rp.325 (Tiga Ratus Dua Puluh Lima Rupiah ) untuk surat suara PPWP dan untuk pelipat kertas suart suara Legislatif Rp. 433 (Empat Ratus Tiga Puluh Tiga Rupiah ) perlembar pada gelaran pelipatan kertas surat suara tersebut oihak KPU menggunakan Gedung Pasilitas Milik Pemkab Subang. Sabtu (06/01/2024).

“Selain Itu Minimnya Sosialisasi kemasyarakat terkait pelaksanaan pelipatan kertas surat suara hingga warga Subang tak kebagian formulir untuk mengikuti atau pendaftaran sebagai buruh penyortiran atau buruh sebagai pelipatan kertas surat suara Pemilu 2024.

Kusnadi selaku warga Subang mengaku kecewa tidak ada informasi untuk buruh pekerja pelipatan surat suara tau tau tetangga saya sudah mendapatkan formulir. “Ucapnya.

Sementara itu menurut Andi Rosjadi Sekertaris Komsi Pemilihan Umum KPUD Kabupaten Subang nengatakan terkait sarana gedung yang digunakan untuk kegiatan pelipatan kertas surat suara memang sudah ada prosedur dan Pemda sendiri mendukung untuk pelaksanan kegiatan pelipatan kertas surat suara yang di gelar di gedung milik Pemkab tersebut.

Untuk Sosialisasi terkait adanya penyortiran kertas surat suara kami beritahukan kepada kelurahan kelurahan, hanya kami sebar mulut kemulut saja dan kalo di buka secara umum pasti akan membeludak oleh karna itu kami sebar ke masing masing yang sudah kenal saja.

“Untuk proses rekutmen harus mengutamakan warga sekitar yang berada dekat dengan lokasi tempat pelaksanaan pelipatan dan penyortiran.

Baca Juga  Petugas Gabungan Dari Unsur TNI/POLRI dan BPBD Kab.Ciamis Monitoring PPKM Darurat di Tiga Kecamatan

Kami telah menekankan bahwa tenaga bantu pelipatan harus warga sekitar, contohnya jika pelaksanaan di aula kelurahan Cigadung ya harus di utamakan warga Cigadung.”Tutupnya.