Bupati H. Ade Sugianto Serahkan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya untuk ASN Dilingkungan Kementerian Agama

Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Pewarta: Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 210 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya menerima Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto usai melaksanakan upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Tasikmalaya di Halaman Belakang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (2/1/2024).

Para penerima penghargaan tersebut terdiri dari tenaga guru, pegawai fungsional hingga staf yang berstatus ASN yang berada di bawah naungan Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya H. Dudu Rohman, S.Ag., M.SI merasa bangga dan gembira.

Pasalnya para penerima pada tahun ini sebanyak itu. ia juga berterima kasih kepada para tim yang sudah menyeleksi berkas. Dari 1600 ASN di lingkungannya 210 ASN Tahun ini mendapatkan Satya dari Presiden RI tersebut. “Alhamdulillah, baru tahun kami mendapatkan anugrah sebanyak ini. Kami ucapkan terima kasih kepada tim yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan hasil dengan maksimal.” Kata Dudu.

Penganugerahan itu tambah Dudu, atas dedikasi atau pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus, dengan masa pengabdian 10, 20 hingga 30 tahun. “Hal ini penting dilakukan untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap teladan, semangat serta motivasi untuk meningkatkan dharma bakti ASN kepada bangsa dan negara,”ujarnya.

Dari 210 penerima Satya Lancana Karya Satya tersebut, terangnya, 142 diantaranya telah mengabdi dengan masa kerja selama 10 tahun, 54 orang masa kerja 20 tahun dan masa kerja 30 tahun sebanyak 14 orang. “Kita berharap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya sehingga dapat terus memberikan kinerja terbaik dan prestasi,” Pungkasnya.