DP2KBP3A Subang Soroti Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Bawah Umur

Fokus Subang Pemerintahan Sosial

Pewarta: Feri

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Tahun 2023 akan berakhir tinggal menghitung hari tentunya ini menjadi acuan dan upaya evaulasi kinerja Dinas DP2KBP3A Subang dalam melaksanakan program kerjanya.

Tak sedikit prestasi yang di raih di sepanjang Tahun 2023 oleh DP2KBP3A baik dintingkat provisni maupun tingkat Nasioanal.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang Nunung Suryani mengatakan Jum’at (29/12/2023) Alhamdulilah atas Dukungan dari Pak Bupati selaku pimpinan dan kerjasama dari seluruh jajaran DP2KBP3A dan masyarakat dalam menjalankan progaram kerja tentunya kita mendapat penghargaan di sepanjang Tahun 2023 Diantarnya pada program penurunan Stunting,kabupaten Subang mendapat kan pengahargaan dengan kategori kinerja percepatan penurunan stanting terbaik ke 1 dintingkat Jawa Barat.”Tegasnya.

Selain itu ,Ungkap Nunung kita juga ditingkat Nasional Alhamdulilah mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN pusat dalam keberhasilan progarm pembangunan keluarga untuk para Kepala Daerah.”Ucapnya.

“Tentunya atas raihan prestasi tersebut kami tidak berbesar kepala keberhasilan ini akan kami pertahankan dan akan lebih dintingkatkan Dalam Kinerja Kami kedepan,”Ungkapnya

Tentunya di Tahun 2024 kami tetap terfokus dalam program penurunan angka Stunting di Kabupaten Subang,kita juga berupaya untuk menurunkan angka perkawinan dibawah umur dan yang terpenting kita sangat Garis bawahi tentunya kita upayakan untuk penurunan angka Kasus kekerasan terhadap anak yang meliputi kasus pelecehan Seksual terhadap anak.

Tentunya dari tahun ke tahun angka kekerasan terhadap anak terutama pelecehan seksual bahkan kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur sangat meningkat dan ini kita jadikan PR bersama.

Kita sudah bentuk beberapa tim di Daerah masing-masing melalui P5A yang dimana mereka bertugas untuk mensosialisakan kepada masyarakat serta membantu untuk mendampingi baik dari unsur psikologis dan pendampingan hukum kepada Korban kekerasan terhadap anak.”Imbuhnya.

Kami berharap dan menghimbau terutama kepada para orang tua dirumah untuk tetap mengawasi anak-anak kita dalam segi pergaulan jangan sampai anak-anak kita menjadi Korban,dan segera lapor tentunya kepada aparat setempat RT/Rw ke Desa atau langsung kepada kita jika terjadi tindak kekerasan terhadap anak khsusnya dalam hal pelecehan seksual dan pemerkosaan anak di bawah umur.

“Jangan Sungkan lapor kepada pihak yang berwajib dan jangan takut diancam kami siap untuk melakukan pendampingan Hukum dan psikologis kepada korban. “Tutupnya.