Adeng Sukmana: Semoga di Tahun 2024 Semua Guru Honorer dan Tendik di Angkat Jadi ASN PPPK

Fokus Jabar Pendidikan Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di rumah makan Aku Sunda di Jl. Otista Tarogong Kaler Garut, Senin 25 Des 2023, telah di lakukan rapat koordinasi antara DPP FAGAR dengan para Ketua DPD FAGAR se-Kabupaten Garut.

Hadir mewakili DPP FAGAR, Adeng Sukmana, S.Ag, MM selaku Ketua Umum, Ma’mol Abdul Faqih, M.Ag selaku Wakil Ketua, Dra. Een Kuraesin selaku Wakil Bendahara dan Pengurus lainnya.

Dalam amanatnya, Adeng Sukmana selaku Ketum DPP FAGAR, Mengucapkan puji syukur dan selamat kepada rekan-rekan yang telah lulus test seleksi Guru PPPK, dimohon untuk selalu rendah hati dan mensyukuri nikmat ini dengan cara tetap berkarya dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga peserta didik menjadi cerdas, berakhlaq dan berpengetahuan, bagi yang belum berhasil, dimohon untuk bersabar dan tetap berdo’a semoga pada test selanjutnya bisa lulus dan diangkat sebagai Guru ASN PPPK.”Imbuhnya.

Selanjutnya Adeng Sukmana mengutarakan bahwa DPP FAGAR akan terus berusaha dan berjuang serta melakukan silaturahmi ke Dinas/Instansi/Lembaga terkait, agar pada tahapan test berikutnya semua guru honorer bisa di angkat menjadi ASN Guru PPPK.” Ucapnya.

Lebih lanjut Ketum DPP FAGAR mengharapkan agar para Guru yang telah lulus PPPK untuk terus berkarya dalam upaya mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan, in sya Allah nantinya akan di angkat derajatnya berupa pengajian yang mumpuni, semoga rezekinya tambah berkah, sehat selalu dan senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT.”Tuturnya.

Ketika di singgung soal SK untuk Guru PPPK, sehubungan jabatan Bupati Garut akan berakhir pada tgl 23 Januari 2024, Ketum DPP FAGAR berjanji akan melakukan silaturahmi ke pihak-pihak terkait agar di usahakan SK tersebut bisa di terbitkan tepat waktu sesuai tahapan yang berlaku, karena kalau harus menunggu hasil pemilihan Pilkada Garut (Bupati Baru) akan menunggu waktu yang cukup lama, semoga saja pihak Pejabat Bupati diberikan kewenangan oleh Kemenpan RB atau Panselnas untuk bisa menandatangani SK dari para ASN PPPK.” Ungkapnya.

Diakhir arahannya Adeng Sukmana yang juga pada tahun ini telah berhasil lulus untuk diangkat sebagai ASN Guru PPPK, sangat berharap kedepan bukan hanya Guru honorer yang diangkat PPPK tapi untuk tenaga kependidikan (TU, Operator, Penjaga Sekolah) bisa diangkat juga karena sama-sama merupakan bagian dari proses penyelenggaraan pendidikan di suatu sekolah.” Pungkasnya.