Hj. Cucu Rodiah: Saya Tetap Setia Bersama Golkar Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Partai Golkar merupakan partai lama dan kawakan, banyak kader-kadernya telah sukses menjadi anggota Legislatif, Eksekutif, Yudikatif dan Personnya telah sukses menjadi Wapres, Menteri, Gubernur, Bupati dan Walikota di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salahsatu Caleg dari Perwakilan Gender/Kaum Hawa yang siap terjun dan menjadi menyambung lidah masyarakat di DPRD Garut, Dapil 2 dari Golkar adalah Hj. Cucu Rodiah, S.Pd

Ketika di temui di rumahnya Jl. Raya Limbangan Tasik, Desa Limbangan Timur Garut, menjelaskan tentang maksud dan tujuannya maju sebagai Caleg DPRD Garut, “Saya maju sebagai Caleg adalah untuk Mewujudkan DPRD Garut yang Kredibel, Kaffabel, Akuntabel, Kuat dan Berdaya dalam upaya menampung aspirasi masyarakat sehingga produk/perda dari wakil rakyat tersebut dapat di rasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat.” Ujarnya.

Ketika disinggung tentang tugas dan fungsi selaku anggota Legislatif, Hj. Cucu Rodiah yang tetap setia berlabuh di partai berlambang pohon beringin mengatakan, “Sudah jelas aturannya sebagai Wakil Rakyat mempunyai tugas untuk membuat Peraturan Daerah, Membuat RAPBD dan Melakukan Pengawasan terhadap Kinerja dari Eksekutif (Bupati, Wabup, Sekda, Para Kadis/Instansi/Lembaga) terkait.

Insya Allah saya akan amanah untuk menjaga marwah Lembaga yang terhormat, jangan sampai di nodai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan selalu menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan. Ucapnya penuh diplomasi.

Lebih lanjut di tuturkan mantan Anggota DPRD Garut Periode 2009 – 2014 dari Fraksi Golkar, “Jika saya mendapatkan kepercayaan kembali menjadi anggota DPRD Garut, akan terbuka untuk menampung aspirasi masyarakat dalam penyusunan draf peraturan daerah untuk dimasukan kedalam badan legislasi sehingga apa yang menjadi tuntutan masyarakat yang sedang viral/ngetren dan menjadi hot isue di masyarakat, bisa di buatkan PERDAnya sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”Imbuhnya.

“Keberadaan anggota DPRD itu adalah kolektif kolegial, jadi tidak bisa langsung seseorang mengajukan draf PERDA tapi harus melalui fraksi-fraksi, kemudian dibuat panitia khusus, lalu melakukan kajian dan pendalaman tentang materi yang akan di bahas dan menjadi prioritas utama untuk segera di Syahkan/di Paripurnakan oleh seluruh anggota DPRD Garut.” Tandasnya.

Di akhir perbincangan, Hi. Cucu Rodiah, S.Pd Caleg DPRD Garut Dapil 2 No. Urut 2 dari Golkar menjelaskan tentang keistiqomahan/kesetiaannya menjadi Pengurus/Kader Golkar, “Alhamdulillah, Saya sudah aktif di Golkar sejak alm. Suami masih menjadi pengurus Golkar, bahkan orang tua saya juga merupakan Tokoh/Sesepuh Golkar di Kecamatan Limbangan, Saya sampai sekarang, walaupun dalam keadaan sesulit apapun tetap setia berada di barisan paling depan, tidak akan pindah haluan partai, Golkar tetap Pilihan ku, Saya akan terus membesarkan Partai Golkar melalui berbagai kegiatan sosial, keagamaan, peningkatan muttu pendidikan dan kepesantrenan. Intinya Saya bersama Golkar akan terus berkarya untuk bangsa, negara, agama dan umat islam sesuai kafasitas jabatan, kedudukanya masing-masing.”pungkas Hj. Cucu Rodiah.