Salurkan BLT Dd Tahap Akhir, Kades Berpesan Agar Warga Saling Menjaga Kerukunan

Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Pewarta: T.Abdul Patah

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Puluhan KPM di Desa Lembang Kecamatan Leles menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap akhir, BLT tersebut bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

Masing-masing KPM BLT menerima sebesar Rp.900rb untuk tiga bulan, terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember. Bantuan ini merupakan program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease.

Bagi kpm lanjut usia atau kpm yang kondisinya kurang sehat penyaluran BLT di lakukan secara door to door, dan penyerahan disaksikan langsung oleh, Sekmat Leles, Kepala Desa Lembang, Kasi PMD Kecamatan Leles, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, RT RW, serta lembaga desa lainnya.

Kepala Desa Lembang Rahmat menyebutkan, penyaluran BLT untuk tahun anggaran 2023 telah tersalurkan seluruhnya, dirinya meminta kepada para kpm agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan.

“Tahun ini kami telah selesai menyalurkan BLT dd, tahap demi tahap semua sudah di terima oleh haknya, kami (pemdes) menjalankan kewajiban sesuai juklak dan juknis dan ketentuan regulasi dari pemerintah pusat”. Tutur Kades. Jum’at (22/12/23).

Rahmat juga mengajak kepada warga desa lembang untuk ikut menyukseskan pemilihan umum tahun 2024, ia meminta agar warganya menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, serta berpesan agar selalu menjaga kerukunan sesama tetangga, karena menurutnya, tahun politik dengan suhu politik yang panas membuat orang mudah tersulut emosi dan mudah terprovokasi.

“Memasuki tahun politik membuat suhu politik menjadi panas, makanya kita warga desa jangan mudah terprovokasi yang nantinya akan memecah belah persaudaraan, beda pilihan boleh tapi jaga selalu kerukunan sesama tetangga atau dengan siapapun, pilihlah sesuai dengan hati nurani kita”, tutup rahmat.