Jaga Kondusifitas Nataru, Pj. Bupati Subang Laksanakan Pemusnahan Narkoba

Fokus Subang Pemerintahan Sosial

Pewarta: Keykey

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2023, Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd melaksanakan pemusnahan Barang Bukti Narkoba menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bertempat di Mapolres Subang. Kamis, 21 Desember 2023.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H.,S.I.K., M.H menyampaikan bahwa barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi yang telah berjalan selama 3 bulan terakhir, yang merupakan sebagian kecil langkah untuk menekan pengedaran narkoba khususnya menghadapi Nataru.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan diantaranya adalah Ganja seberat 28,52 g, Sabu seberat 8 g, Tembakau Sintetis sebanyak 20,03 g, Obat keras 5718 butir serta Kosmetik Ilegal sebanyak 244 pcs.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran menyampaikan bahwa saat ini Indonesia tengah memasuki masa masa kritis, yaitu selain menjelang Nataru, juga dalam proses menuju pemilu 2024, dan akan menjelang penyelenggaran pilkada. “Saya menghimbau kepada semua masyarakat untuk hati-hati terutama dalam merayakan Natal pada tahun 2023 dan dalam menghadapi pesta politik Pemilu tahun 2024 yang akan datang. Saya berharap semua bisa saling menjaga kondisi. Kita semua harus bisa menahan diri untuk menjadikan yang pertama Nataru bisa berjalan dengan baik dan kemudian penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman yang lancar dan sukses.

Dr. Drs. Imran pun menyatakan harapan untuk seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas, karena Pemerintah dan Pihak pengamanan seperti Polri dan TNi tidak akan mungkin dapat bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh elemen.

Dr. Drs. Imran pun mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024. “mudah-mudahan Natal tahun ini bisa membawa damai buat kita semua dan tahun baru 2024 bisa memberi masa depan yang lebih cerah kepada Indonesia dalam menyambut tahun emas nanti.”Tutupnya.