Sekwan DPRD Provinsi Jabar Lakukan Bakti Sosial Di Mande Cianjur

0

Pewarta: Aris

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Sekertaris DPRD Provinsi Jawa Barat, Barnas Tajudin, bersama jajarannya melaksanakan kegiatan bakti sosial di perumahan atau Vila Mande Lestari tepat di samping Kantor Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, (20/12/23).

Diketahui bahwa vila mande lestari tersebut merupakan perumahan relokasi korban gempa bumi Cianjur tahun lalu.

Pada kesempatan itu, Barnas, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan diluar dari pada agenda kedinasan. Meski demikian pihaknya telah meminta ijin untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

” Kegiatan ini kita lakukan diluar dari pada kedinasan namun kita juga telah meminta ijin untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, karena setiap dua minggu sekali kita rutin melakukan hal hal seperti ini untuk membantu orang yang membutuhkan, daei mulai membantu anak yatim, sarana ibadah dan sebagainya. Untuk santunan di lokasi ini kami memberikan bantuan paket sembako sebanyak 130 paket dan juga uang jajan untuk anak anak yang ada di sini. Kami juga telah menyampaikan jika ada kekurangan tinggal dibicarakan kembali,” jelas Barnas Tajudin.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk bantuan rutilahu di Kecamatan Mande dirinya mengatakan akan memberikan sumbangan untuk dua rumah.

” Untuk rutilahu kita baru dua rumah, dan bantuan ini kita juga ingin berpareatif, seperti membangun jembatan yang rusak, jalan yang rusak dan seterusnya. Bila ada jembatan yang rusak kita dapat memperbaikinya, supaya lalulintas lancar dan perekonomianpun berjalan dengan baik,” terangnya.

Sememtata pantauan di lapangan, Sekwan DPRD Provinsi Jabar, Barnas Tajudin, setelah memberikan bantuan kepada korban gempa bumi. Pihaknya juga melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Madrosah Al – Hifdhiyyah, Al-istiqlal dan Al- islami. Kedatangan Sekwan beserta rombonganpun disambut baik oleh para pengurus madrosah dan para santri dan santriwati. Di tempat itu Sekwan juga memberikan bantuan renovasi untuk Madrosah tersebut.

Baca Juga  Terkait Pelayanan Data Vital Kependudukan, Anggota Komisi I DPRD Kota Tasik Terima Audiensi PC PMII