Desa Sukagalih Cikalongkulon Realisasikan Tempat Pembakaran Sampah Banker

0

Pewarta: Rafli Hidayat

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Agenda pembuatan bak penampungan sampah (Bangker) di kampung Lewi Bungur Rt 02/05 Desa Sukagalih kecamatan Cikalongkulon kabupaten Cianjur Jawa Barat, saat ini sudah finish dan cukup berkualitas.

Pembangunan bangker sampah bertujuan memberikan fasilitas untuk masyarakat untuk membuang sampah, sehingga di Desa Sukagalih saat ini sudah terealisasi bak Tempat Penampungan Sampah (TPS) yang sudah siap di operasikan.

Pembangunan bak sampah ini, agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat di kampung Lewi Loa untuk 3 Rt dengan jumlah penduduk 300 kepala keluarga.

Menurut kepala Desa Sukagalih Dudi Aryadikara menjelaskan, tujuan pembuatan bangker sampah ini, untuk meningkatkan sistem pengelolaan sampah di Desa kita, maka dengan adanya bak sampah yang tepat, kami ingin mendorong kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya, dan bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,”kata kades (18/12/2023).

Saya butuh dukungan masyarakat, mari kita saling menjaga dan membuang sampah pada tempatnya, serta bisa mengajak orang lain agar ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, karena langkah ini merupakan langkah konkrit dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan Desa,” terangnya.

“Selain bak penampungan sampah kami juga membangun Buk untuk akses jalur menuju paseh, di kampung Lewi Bungur Rt 04/05 di Desa Sukagalih kecamatan Cikalongkulon, dengan tujuan agar akses jalan menuju Paseh bisa menambah lebar dengan tidak mengganggu arus air,”ujarnya.

Jadi saya berharap segala bentuk, atau pun program pemerintah Desa, masyarakat benar benar bisa mendukung, demi ke manfaatan kita semua, karena tanpa adanya dukungan masyarakat, kami tak akan bisa berbuat apa apa, maka dari itu saya ingin masyarakat bisa memanfaatkan pasilitas yang di berikan oleh Desa lewat program, serta dapat menjaga pasilitas lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Citamiang Sukabumi Evakuasi Jasad Pria Yang Diduga Tewas Gantung Diri