Kemenkumham Jabar Sabet Juara Umum Kempo Kemenkumham Cup, Lapas Ciamis Ikut Berkontribusi Dalam Kemenangan Tersebut

0

Pewarta: T.Abdul Patah

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Kemenkumham Jabar kembali mengukir prestasi, kali ini Kemenkumham Jabar berhasil menyabet Juara Umum dalam kejuaran Kempo Kemenkumham Cup yang diselenggarakan di Auditorium Utama BPSDM Kemenkumham RI pada tanggal 15 s.d 17 Desember 2023.

Sebelumnya pada saat pembukaan Kempo Kemenkumham CUP, Kemenkumham Jabar menjadi sorotan dalam kejuaraan tersebut karena partisipasi besar dari Graha Federasi Kempo Indonesia (FKI) Jawa Barat, yang mengirimkan lebih dari seratus atlet pilihan dari berbagai unit di wilayah Kemenkumham Jawa Barat.

Lapas Kelas IIB Ciamis yang juga bagian dari Graha Federasi Kempo Indonesia (FKI) Jawa Barat ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut dengan mengirimkan tiga orang ksatria kempo Lapas Ciamis.

Kemenangan ini tentu saja adanya kontribusi dari seluruh UPT Jawa Barat, salah satunya Lapas Ciamis.

Kejuaraan Kempo yang dilaksanakan pertama kali ini mempertandingkan 2 nomor pertandingan yaitu Kata Perseorangan (Tandoku) dan Kata Beregu (Sinkronik).

Diharapkan kegiatan positif ini akan terus dilaksanakan, karena Graha-Graha Kempo Kemenkumham bisa menjadi media pelatihan, khususnya ilmu bela diri yang akan menjadi bekal bagi petugas penjagaan dan pengawasan pada Lapas, Rutan, Rudenim, serta Lingkungan Kemenkumham yang kerap kali berhadapan dengan WBP atau Deteksi Dini dalam pelaksanaan kinerja sehari-hari.

Semoga setiap langkah dan pukulan yang dihasilkan dalam kejuaraan Kempo Kemenkumham Cup tidak hanya mewakili keterampilan, tetapi juga semangat kebersamaan Petugas Kemenkumham.

Baca Juga  Asep Korlap MGM: Minta Pihak Pemerintah Mengambil Langkah Yang Tegas Dan Para Penambang Mentaati Aturan Aturan Yang Ada