Panwaslu Kecamatan Sukaresmi Lakukan Pengecekan Gedung PGRI Untuk Penyimpanan Dokumentasi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Fokus Cianjur Politik Sosial

Pewarta: Faisal

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Panitia pengawas pemilu ( Panwaslu ) Kecamatan Sukaresmi, telah melakukan pengawasan sekaligus pemgecekan terhadap kondisi gedung PGRI Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi, Jumat (15/12/23).

Kegiatan ini didampingi Ketua PPK Kecamatan Sukaresmi, Dodi Soyan Ramdan, serta pengelola Gedung PGRI. “Dari hasil pengawasan kami terhadap kondisi gedung logistik, yang akan dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu tahun 2024, secara umum dapat kami simpulkan bahwa kondisi gedung untuk pemyimpanan logistik cukup memadai dan layak di jadikan tempat penyimpaman logistik,” kata Dodi kepada FokusPriangan.id.

Sementara itu Komisioner Panwas, Jalaludin mengatakan secara terperinci lokasi gedung ini sangat strategis, mudah dijangkau, dekat dengan jalan protokol, dekat dengan kantor kecamatan, Polsek. “Kenapa saya pilih ini karena asilitas memadai ada toilet, ada mushola, ruang buat tamu, ada ruangan bisa di pakai untuk istirahat atau tidur untuk yang menjaga nanti logistik dari keamanan,” kata Jalaludin.

Ia menegaskan yang lebih penting, gedung ini aman dari longsor kebakaran, kebocoran atap, hingga tidak akan kebanjiran. “Kami pun sudah siapkan jengset kalo mati lampu dan menambah kunci ganda untuk gerbang depan,”ujarnya.

Menurut Jalal, tujuan utama kegiatan pengawasan serta pengecekan gedung logistik ini, sudah di pastikan aman dan bisa di pakai penyimpanan logistik.
Tahap demi tahap sudah di laksanakan dari mulai monitoring kampanye caleg dan penertiban APK yang melanggar dan itu pun dicatat untuk bahan laporan

“Adapun hasil dari pengawasan di wilayah Sukaresmi sampai saat ini ada14 hasil laporan, itu pengawasan dari 11 desa se Kec.Sukaresmi adapun metode yang di pakai oleh para caleg atau pun partai ada lah tatap muka sama warga,

Untuk APK yang di pasang di Sukaremi yang tidak memakai aturan di bersihkan oleh Satpol PP. Dan kami hitung sudah banyak APK di pasang oleh calon tapi banyak juga sudah di tertibkan.”Kami pun ke depan akan terus memantau tahap demi tahap tentang pengawasan pemilu sampai hari tenang,”tutupnya.