MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya Datangi Kantor MTF Mandiri Finance

Fokus Kab Tasik Sosial

Pewarta: Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kabupaten Tasikmalaya gelar aksi unjuk rasa ke pihak MTF Mandiri Finance terkait dengan adanya dugaan perampasan kendaraan roda empat diduga dilakukan secara paksa di kota Tasikmalaya.

Dikatakan ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Tasikmalaya Dani Fardian S.IP bahwasanya hari ini kita akan melakukan aksi unjuk rasa secara damai terkait dengan adanya dugaan perampasan kendaraan roda empat secara paksa. Hal itu disampaikan oleh ketua MPC pemuda Pancasila disaat akan berangkat aksi unjuk rasa ke MTF Mandiri Finance kamis (14/12/2023).

Sementara kami menghimbau kepada seluruh anggota keluarga besar pemuda pancasila untuk tetap menjaga kondusifitas dilapangan menjaga ketertiban dan keamanan dalam menyampaikan aspirasi ke pihak MTF Mandiri Finance,”imbuhnya.

Dengan adanya praktek praktek oknum Debt Collector (DC) di jalanan yang secara arogan dengan melakukan aksi perampasan kendaraan secara paksa, itu jelas sudah melanggar/pelanggaran, dan juga sudah dituliskan di undang undang Fidusia itu adalah hak jaminan atas benda bergerak baik yang berwujud maupun yang tidak berwujud. Pidana itu di undang undang Fidusia tidak dibolehkan Pengambilan kendaraan dijalanan, andai pun itu akan diselesaikan di pengadilan.

Kejadian seperti ini sudah sering terjadi di daerah daerah termasuk di Tasikmalaya dan sebenarnya dengan adanya Debt Collector (DC) itu masyarakat merasa sangat resah. Berharap untuk kedepannya tidak terjadi kembali kejadian seperti ini, dan apabila ada sedikit keterlambatan dalam membayar cicilan lebih kepada mengedepankan kemanusiaan ataupun humanis,”singkatnya.