Akibat Kebakaran 7 Security PT HJ Busana Dirawat di RS Medicare Cicurug

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI-FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat dari kebakaran garmen PT HJ Busana di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Rabu malam (13/12/23) sekitar pukul 21.00 Wib.

PT HJ Busana diduga tertutup kepada wartawan yang meliput tanpa alasan yang jelas. Begitu pun ketika FokusPriangan menanyakan tentang korban akibat kebakaran dua gedung di PT HJ Nusantara, pihak HRD maupun managemen menolak menerima wartawan.

“Maaf pak, saya diperintah untuk tidak menerima wartawan ataupun media yang mau meliput, ini perintah dari HRD,” kata salah seorang Satpam PT HJ Busana Asral Lesmana, Kamis (14/12/23).

Sementara itu, Humas RS Medi Cars
Pihak RS Bhakti Medicare, Rahayu memerintahkan salah seorang scurity, Nanang untuk menemani FokusPriangan menemui korban kebakaran PT HJ Busana ke Ruang IGD RS Medicare. “Maaf pak, saya mendapat perintah dari atasan untuk mendampingi bapak menemui korban kebakaran PT HJ Busana di Ruang IGD,” kata Nanang, Kamis (14/12/23).

Ketika FokusPriangan masuk ke Ruang UGD ada 3 orang Security PT HJ Busana yang masih terbaring di tempat tidur rumah sakit. Ketiganya adalah Inisial IR (21) warga Pereng, MJN (22) warga Benteng, AF (20).

Menurut IR ada 4 orang lagi yang sudah diperbolehkan pulang. “Seluruhnya ada 7 orang dan kami bertiga masih belum bisa pulang,” katanya kepada FokusPriangan.
IR mengungkapkan ke empat orang lainnya yaitu, VI, CR, FS, BD,” sebut ketganya secara kompak.

Ketiga korban yang masih dirawat di IGD rata-rata mengalami sesak nafas dan luka terbakar. Ketika FokusPriangan hendak memoto, ketiganya menolak untuk difoto. “Maaf ya Pak, saya minta jangan di foto ya,” ujarnya.