Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Deli Serdang Hadiri Rakercab Ke IV PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang

Nasional Politik Sosial

Pewarta: Didi Admawijaya

DELI SERDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Peran Partai Politik (Parpol) telah memberi kontribusi signifikan bagi sistem perpolitikan Nasional, terutama dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang dinamis dan sedang berubah.

Hal ini di sampaikan Bupati Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar di wakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Deli Serdang, Dr. Drs. Citra Effendi Capah, MSP menghadiri pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Deli Serdang di Wings Hotel Kualanamu, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (12/12/2023).

“Dalam pasang surutnya dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara inilah, keberadaan PDI Perjuangan selalu memberi Kontribusi dalam mengemban amanah Demokrasi. Sebagai Partai yang memiliki azas berlandaskan Pancasila, PDI Perjuangan memiliki peran cukup Stategis dalam Pembangunan Demokrasi Pemerintahan, khususnya Kabupaten Deli Serdang. Kehadiran PDI Perjuangan di Kabupaten Deli Serdang terus menyokong Pembangunan di Kabupaten yang kita Cintai ini,” kata Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Deli Serdang, Dr. Drs. Citra Effendi Capah, MSP.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Deli Serdang, Dr. Drs. Citra Effendi Capah, MSP menegaskan, saat ini sudah memasuki Tahun Politik, di mana peran Partai Politik memiliki tugas sangat penting dan memberi Kontribusi besar untuk mewujudkan Aspirasi dan kehendak Rakyat demi meningkatkan kualitas Demokrasi.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang menyambut baik atas terlaksananya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang. Sebab, selain dalam rangka memantapkan Konsolidasi dan Pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024 akan mendatang ini, Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tersebut juga di harapkan bisa menghasilkan Kader-Kader Pemimpin serta langkah-langkah Strategis yang mampu memberi terobosan baru untutk memperkuat Visi-Misi PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang ke depannya.

“Terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) secara Demokratis menjadi dambaan setiap warga Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Deli Serdang. Karenanya, mari kita jaga Kondusivitas dan Stabilitas agar tercipta Pemilihan Umum (Pemilu) berkualitas, aman dan damai. Mudah-mudahan keamanan, kenyamanan, dan kekondusivitasan Kabupaten Deli Serdang bisa tetap terjaga saat ini hingga usai Pemilihan Umum (Pemilu) nantinya,” harap Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Deli Serdang di acara yang turut di hadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH., MSc., PhD; Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara; Plh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang, Dr. Sutarto, M.Si; Pimpinan Partai Politik lainnya, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Kabupaten Deli Serdang, dan lainnya.