Ruang Kantor SDN Benda Kecamatan Cicurug Rusak, Walimurid Diduga Dimintai Sumbangan Rp. 40 Ribu Persiswa

0

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sejumlah orang tua murid di SDN Benda Kecamatan Cicurug mengeluhkan adanya dugaan pungutan sebesar Rp. 40 ribu persiswa, untuk rehab ruang kantor Kepala sekolah dan guru. “Benar saya selaku orang tua murid diminta untuk membayar Rp. 40 ribu untuk rehab ruang kantor yang sudah rusak,” kata wali murid yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia menyebut batas waktu pembayaran sampai dengan tanggal 6 Desember 2023.
Kepala SDN Benda, Dewi Pertami ketika dikomfirmasi FokusPriangan.id membenarkan adanya sumbangan untuk rehab ruang kantor. “Sumbangan tersebut untuk merehab ruang kantor guru dan kepala sekolah, karena atapnya sudah rusak parah,” katanya sambil meminta agar wawancara tersebut tidak direkam, Senin (11/12/23).

Tetapi lanjutnya, sumbangan tersebut murni dikelola oleh komite sekolah.
“Silahkan tanyakan ke komite sekolah saja, soalnya saya tidak ikut dalam rapat, hanya beberapa dari tim guru,” ujar Dewi.

Pihaknya mengaku telah mengajukan anggaran ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, tetapi belum direspon oleh dinas. “Padahal rehab gedung kantor sangat penting, untuk saat ini ruang tersebut dikosongkan, karena membahayakan manusia,” terangnya.

Ia mengungkapkan anggaran rehab tersebut setelah dikalkulasi sebesar Rp. 30 juta. “Ada sumbangan dari seseorang sebesar Rp. 10 juta, sisanya dimintakan melalui komite sekolah ke walimurid, dengan kisaran Rp. 40 ribu persiswa, tetapi tidak dengan jangka waktu,” papar Dewi.

Baca Juga  Petugas Gabungan Dari Unsur TNI/POLRI dan BPBD Kab.Ciamis Monitoring PPKM Darurat di Tiga Kecamatan