Panwaslu Kecamatan Leles Gelar Rapat Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta: T.Abdul Patah

KAB.GARUT.FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Aula Desa Leles, Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kecamatan Leles menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan logistik tahun 2024 bersama dengan para anggota panwas desa sekecamatan leles. Senin (11/12/23).

Pendistribusian logistik Pemilu Serentak tahun 2024 bisa dikategorikan salah satu tahapan yang cukup rawan terjadinya pelanggaran ataupun kerusakan. Untuk itu muncul kekhawatiran terjadinya pelanggaran yang akan menghambat tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Menyikapi terkait kondisi tersebut, Panwascam menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi pengawasan distribusi logistik, guna menunjukkan sikap komitmennya dalam rangka memastikan tahapan pemilu berjalan sesuai dengan yang seharusnya tanpa ada pelanggaran.

Ketua Panwascam Leles Rudiman menyebutkan. Rapat pengawasan logistik digelar dalam rangka memastikan seluruh logistik pemilu yang akan didistribusikan dari kabupaten ke kecamatan Leles juga memastikan jumlah serta ketersediaan logistik dalam kondisi aman, seperti kotak suara, surat suara, serta perlengkapan lainnya menyangkut logistik pemilu.

“Hari ini kami menggelar rapat koordinasi pengawasan logistik tingkat kecamatan Leles, dan alhamdulillah kegiatan hari ini dapat di hadiri langsung oleh camat kecamatan Leles, kepala desa serta para anggota panwas desa maupun kelurahan.” Tuturnya.

Rudiman berharap tidak adanya kekurangan, karena menurutnya setiap kekurangan dalam logistik pemilu akan menghambat pemilu itu sendiri dan juga akan memperhambat kinerja penyelenggara pemilu, ia memastikan logistik untuk pemilu sudah siap, dan dirinya akan berkoordinasi dengan PPK, unsur TNI Polri untuk memastikan keamanan dan juga untuk penyimpanan atau gudang logistik pemilu agar tersimpan dengan baik.

“Kami pastikan kotak suara dalam kondisi terkunci dan di segel serta kami akan melakukan kordinasi dengan bawaslu kabupaten terkait kotak suara karena kebetulan hari ini kotak suara tersebut masih di gudang KPU, dan kami juga akan memberikan pengawasan terkait penyimpanan digudang logistik pemilu.” Ujarnya.

Berkaitan dengan logistik, Panwascam akan berkoordinasi dengan PPK serta Forkopimcam Leles untuk penyimpanan logistik pemilu yang akan menggunakan tempat seperti Pendopo Kecamatan Leles, serta gor Desa Ciburial, pihaknya memastikan tempat tersebut aman dan dapat dipastikan tempat tersebut layak untuk di jadikan gudang logistik.