Epi Zaenal Hanapi: Bangga Atas Militansi Relawan AMIN

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Masa kampanye, Pilpres dan Pileg 2024 telah dimulai sejak 28 November 2023, berbagai atribut Partai, Capres, Caleg bermunculan di beberapa sudut kota, prapatan jalan dan di pohon-pohon jadi hiasan spanduk, baligo, stiker dan APK lainnya, salah satunya Caleg DPR RI yang sudah sosialisasi ke masyarakat melalui pertemuan bersama komunitas alumni dan pemasangan spanduk/baligo adalah H. Epi Zaenal Hanapi Caleg DPR RI No. Urut 1 dari Partai Ummat, Dapil Jabar 14 (Kab. Garut, Kab./Kota Tasik).

Ketika di konfirmasi di Posko IMAH AMIN, Jl. Karacak No. 53 Garut, Rabu, 6/12/2023 tentang seluk beluk dimasa kampanye, Epi Zaenal Hanapi mengatakan, Ketika saya minta ijin untuk memasang baligo ke sahabat sesama alumni SMAN 1 Garut, Kang Asep Sulaeman, ternyata tanggapannya sangat luarbiasa.

“Minta dipasang sepasang baligonya ayi Epi, dia minta baligo Ayi Epi sama Capres AMIN berdampingan, seperti yang terpasang di halaman Tempat Rumah Ketiga di Jalan Ciwalen.” Jawab Kang Asep dengan suara yang lembut dan membahagiakan.

Tidak itu saja, sahabat saya ini bahkan mengeluarkan biaya sendiri untuk pemasangan kedua baligo ini. Tentu saja mendengar mau membiayai pemasangannya, saya tidak saja bersyukur dan bangga mendengarnya, tetapi juga sangat terharu atas kedermawanannya dalam situasi pembiayaan kampanye pencalegan pribadi yang sangat-sangat terbatas.” Ucapnya.

Setelah terpasang kedua baligo yang berpasangan itu, tampak sangat pas sekali, strategis dan terekspos secara paripurna (dapat dilihat dari kedua arah lalu lintas dengan sama jelasnya). Terpasang di depan rumahnya yang asri bercat putih yang sangat strategis di kawasan Jalan Hasan, Kp. Cintarama Bojongsalam Sukasenang, Garut.”Ungkapnya.

Selanjutnya dituturkan Kang Epi Zaenal Pria kelahiran Asli Garut, “Setelah berjalan dua hari dari pemasangan baligo, tiba-tiba handphone saya berdering dan rupanya dari sahabat yang baik hati yang meminta. “Ayi Epi, punten tolong dibuatkan lagi 10 (sepuluh) baligo AMIN. Ini banyak permintaan.” Kabar yang sangat mengharukan sekaligus membahagiakan.” Imbuhnya.

Betapa tidak dengan semakin bertambahnya baligo AMIN ini paling tidak dapat mengimbangi bergeraknya baligo pihak lain yang dengan amunisinya sangat berlimpah dan membanjiri berbagai sudut di lingkungan kita.”Tandasnya

Para relawan AMIN yang telah berjuang setahun lebih, mereka telah berjuang dengan berbagai pengorbanan, baik tenaga, pikiran, waktu dan hartanya. Kapasitas sebagai manusia tentu ada batasnya. Kesinambungan perjuangan dengan banyak munculnya simpatisan atau relawan baru merupakan sebuah kebutuhan yang sangat diharapkan. Kita yakin niat baik lillahi ta’ala akan selalu dijaga dan dimudahkan Allah SWT.”Tutupnya.