Bupati Ciamis Sampaikan Rasa Bangganya Kepada Petani Ciamis

Fokus Kab Ciamis Pemerintahan

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya Sampaikan rasa bangganya kepada pra petani di Kabupten Ciamis.

Rasa bangga tersebut beliau ungkapkan saat membuka Rembug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Ciamis, pada Selasa (05/12/2023) di Aula Rumah makan Sambara Binangkit Cijeungjing.

Prekonomian masyarakat di Kabupaten Ciamis Saat Bahkan setelahnya terjadi pandemi covid-19 sampai dengan saat ini tidaklah sampai titik paling bawah dalam keterpurukan bahkan setabil.

Bupati Herdiat Berkeyakinan bahwa haltersebut tak lepas ditopang dari bidang pertanian yang tentunya petani Ciamis menjadi Pionir pada kesetabilan ekonomi tersebut saat Pandemi.

“Setelahnya kita bahkan sampai menjadi Bencana Dunia yaitu Covid-19, saya merasa bangga kepada para petani di Ciamis, yang tetap bersemangat sehingga ekonomi kita tetap setabil,” Katanya.

Beliau juga mengngkapkan bahwa penghargaan ‘Satya Lencana Wira Karya’ yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang pembangunan pertanian yang saya terima tersebut bukanlah untuk saya tetapi penghatgaan bagi para petani.

“Beberapa waktu lalu saya menerima penghargaan ‘Satya Lencana Wira Karya’, pemghargaan tertinggi tersebut saya hanya sebagai perantara saja,” Ucapnya.

“yang berhak menerima penghargaan tersebut adalah para petani di Kabupaten Ciamis,” Imbuhnya.

Selanjutnya Bupati Herdiat Berpesandan juga mendoakan kepda para peserta Rembug Paripurna KTNA agar dalam pelaksanaan rembug dapat menghasilkan putusan dan rekomemdasi terbaik.

“Mudah-mudahan Rembug paripurna ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memghasilkan keputusan juga rekomendasi terbaik untuk kemajuan pertanian,” Katanya.

“Terimakasih juga kepada jajaran pengurus KTNA Periode 2018-2023 atas pebgabdian dan kontribusinya selama menjabat,” Pungkasnya.

Acara tersebut di ikuti oleh 101 Orang, yang terdiri dari pengurus KTNA Kecamatan, Pembina, Penasehat KTNA Kabupaten Ciamis.

Hadir pada kesempatan Tersebut wakil Bupati Ciamis, KTNA Jawa Barat, Kepala Dinas terkait dan tamu undangan lainnya.