SMAN 3 Garut Gelar Pemilihan Ketua OSIS, Di Ikuti oleh 4 Paslon

Fokus Jabar Pendidikan Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 3 Garut Periode 2023 – 2025, Pada hari Jum’at, 1 Desember 2023, bertempat di lapangan upacara telah di gelar Pesta Demokrasi Pemilihan Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 3 Garut yang di ikuti oleh 4 Paslon yaitu Nomor Urut 1 (Moch Zamzam Aidin – Dania Citra), No. Urut 2 (Ahmad Jaudin – Sheka Salsabila), No. Urut 3 (Cepi M Firdaus – Kheiza), No. Urut 4 (Farel – Siti Rohyani).

Ketika di konfirmasi kepada Paslon No. 1 (Much. Zamzam Aidzin – Dania Citra Ramadhani) tentang Visi Misinya maju sebagai Ketua OSIS SMAN 3 Garut mengatakan, “Menjadikan OSIS sebagai wadah tempat pengembangan siswa-siswi agar menjadi teladan, panutan bagi pelajar yang lainnya, kemudian berupaya untuk membawa harum nama sekolah di berbagai event kegiatan/turnament dengan meraih juara sesuai kemampuan. Ujarnya.

Selanjutnya di tuturkan Dania, untuk Misinya adalah mengembangkan kreativitas dengan mengadakan event – event turnamen seperti porak dan P5 serta mengadakan pengolahan sampah dengan memilah memilih sampah organik dan non organik.”Tandasnya.

Sementara Paslon No. Urut 2, (Ahmad Jaudin – Sheka Salsabila), Mengutarakan tentang Visi Misinya maju sebagai Ketua OSIS adalah untuk mewujudkan pengurus OSIS yang harmonis dan dinamis dengan cara menanamkan sikap disiplin, menjaga lingkungan sekolah yang kondusif, menampung aspirasi dari para siswa untuk pengembangan dan kemajuan sekolah.”Katanya.

Selanjutnya disampaikan Sheika Salsabila, Misi berikutnya adalah mendorong kemajuan akademik, kepribadian dan kegiatan ekstrakurikuler yang berkembang, maju dan berprestasi/juara.

Paslon No. Urut 3 (Cepi M Firdaus – Khaiza) mengatakan, Visi misinya maju sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS adalah Mengembangkan bakat dan minat siswa yang mumpuni dan berkarakter, cerdas serta berakhlakul karimah sesuai syari’at dan budi pekerti yang luhur.”Ucapnya.

Selanjutnya di tuturkan Khaiza, Misi berikutnya adalah membentuk dan membangun kaderisasi baru pengurus OSIS yang handal, membina dan menciptakan kepemimpinan yang disiplin, teladan serta menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan indah.”Imbuhnya.

Sementara Paslon No. Urut 4, (Farel – Siti Rohyani) mengatakan Visinya adalah Menjadikan siswa-siswi yang cerdas, kreatif, berprestasi dan berpikiran positif. Sedangkan Misinya menciptakan peserta didik yang sopan, disiplin, bertanggungjawab dan memaksimalkan ketertiban sekolah.”Cetusnya.

Selanjutnya di tuturkan Siti Rohyani, Untuk Misi berikutnya adalah Meningkatkan kreativitas siswa yang unggul baik di bidang akademik maupun non akademik.”Pungkasnya.