Pengemudi Mobil Yang Tabrak 8 Pemotor di Jalan RA Kosasih Sukabumi, Hasil Test Urine Fositif Neken Obat Penenang

FOKUS SUKABUMI Sosial

Teks Photo: Kepala BNNK Sukabumi Sudirman

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI FOKUSPRIANGAN.ID – Kasus Mobil Daihatsu Ayla bernomor polisi D 1624 AEC yang menabrak 8 sepeda motor di Jalan RA Kosasih Sukabumi pada Kamis 30 November 2023 sekitar pukul 12.45 WIB terus berlanjut.

Badan Narkotika Nasional Kota/Kabupaten (BNNK) Sukabumi kali ini telah memeriksa tes urine dari sang sopir berinisial FA (22) dan seorang penumpangnya AN.

Kepala BNNK Sukabumi Sudirman mengatakan, hasil tes urine tersebut sudah keluar dan dua orang terperiksa tersebut dinyatakan positif zat benzodiazepin.

“Setelah dites urine dua-duanya positif mengandung zat benzodiazepin atau sejenis obat penenang,” kata Sudirman, Jum’at 1 Desember 2023.

Dia menduga, zat dari obat tersebut turut berpengaruh terhadap konsentrasi pengemudi sehingga menyebabkan dirinya menabrak sejumlah pengendara sepeda motor.

“Di mana penyalahgunaan obat-obatan juga bisa mempengaruhi kecelakaan di jalan karena setelah penggunaan dia mengendarai mobil akan menjadi disorientasi baik ruang maupun waktu,” ucapnya.

Sudirman pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mencoba-coba penyalahgunaan obat-obatan keras terbatas. Dia pun meminta pengawasan ketat supaya tidak terjadi peristiwa serupa.

“Saya menyarankan dan mengimbau kepada seluruh warga terkait hal ini, penyalahgunaan obat-obatan ini juga akan mengakibatkan dampak pada si penggunanya maupun orang lain,” pungkasnya.

“Oleh karena itu perlu pengawasan semua pihak termasuk orang tua lebih penting supaya penyalahgunaan obat-obatan ini tidak terjadi di kalangan keluarga kita,” ungkap Sudirman.

Diberitakan sebelumnya, kendaraan roda empat warna merah berjenis Daihatsu Ayla menabrak 8 sepeda motor di Jalan RA Kosasih Sukabumi. Tabrakan pertama terjadi di depan Perumahan Cimahpar Endah, kemudian sopir Daihatsu Ayla terus memacu kendaraannya karena panik dan takut dihakimi massa.

Niat hendak kabur, mobil tersebut malah menabrak sepeda motor lagi di dekat Makodim 0607 dan tabrakan terakhir di seberang kantor BNNK Sukabumi.

Sebanyak empat pengendara sepeda motor mengalami luka luka. Satu orang di antaranya diduga mengalami patah tulang rusuk akibat benturan cukup keras karena terpental kurang lebih hingga 10 meter.