Kades Ngamplang Gelar Musyawarah Bentuk Kepanitiaan Pembangunan Masjid

Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif serta dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang unggul, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, Pemerintahan Desa Ngamplang berencana untuk membangun Masjid di sekitaran objek wisata lapangan golf Ngamplang.

Dalam sambutannya Sudrajat, S.Pd selaku Kades Ngamplang pada saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan Masjid di Aula Desa Ngamplang, Jum’at, 1 Desember 2023 mengatakan, “Pertama sekali kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bpk, ibu, tokoh masyarakat, alim ulama, BPD, LPM dan Pengurus FAHMI TAMAMI Garut yang telah hadir memenuhi undangan untuk membahas rencana pembangunan masjid, karena keberadaan masjid itu sangat penting sekali di sebuah tempat wisata, dulu waktu saya jadi guru sering mengikuti study tour seperti ke bali dan jogjakarta serta objek wisata lainnya, selalu saja ada Masjid sebagai tempat ibadah umat islam, tapi sangat di sayangkan di lapangan Golf Ngamplang belum ada Masjid, Saya Pribadi sangat prihatin sekali, di Puncak Cipanas juga ada Masjid Atta’awun, maka saya selaku Kades Ngamplang ingin sekali membangun Masjid yang representatif, apalagi ini merupakan salah satu objek wisata, yang harus menjadi perhatian serius dari semua pihak.” Ujarnya.

Selanjutnya Kades Ngamplang mengutarakan bahwa untuk rencana pembangunan masjid di perlukan kepanitiaan, karena berdasarkan informasi yang kami terima sudah ada sent persetujuan dari pihak dinas/instansi terkait, Alhamdulillah ada tanah korem di sebelah kiri desa, bekas bangunan taman bacaan/perpustakaan yang kurang di berdayakan bahkan suka di manfaatkan oleh anak-anak muda melakukan hal-hal yang kurang baik dan tidak mendidik maka untuk menghindari hal tersebut, mari kita manfaankan tanah tersebut untuk di bangun Masjid Ngamplang. Ucapnya penuh semangat.

Sementara Drs. H. Fadhil Suharto selaku Ketua Dewan Penasihat FAHMI TAMAMI Garut mengatakan, “Kami sangat mendukung rencana pembangunan Masjid di Objek Wisata Lapangan Golf Ngamplang, semoga pihak Danrem segera memberikan ijin hak guna pakai tanah tersebut untuk di bangun masjid dan taman bacaan buat warga masyarakat yang ada di Desa Ngamplang.” Ucapnya.

“Ingat bahwa balasan bagi yang membangun masjid di dunia, maka nantinya akan di bangunkan istana di surga, untuk itu agar semua panitia pelaksana pembangunan masjid harus punya semangat juang yang tinggi, kompak dan bersama-sama berkerjasama untuk membangun masjid yang representatif.” Tandasnya.

Sementara perwakilan dari Babinsa Desa Ngamplang mengatakan, “Sebagai abdi negara pada prinsifnya setuju saja, tinggal dipenuhi persyaratannya, di bentuk kepanitiaannya, berapa anggarannya, bagaimana gambar/desain masjid nya, darimana dana bantuannya serta aturan lainnya agar setelah di bangun masjid tersebut bisa hidup dan makmur dengan di isi berbagai kegiatan keagamaan.”Pungkasnya.