Bupati Ciamis Resmikan Program Kampung Zakat Desa Maparah Panjalu

Fokus Kab Ciamis Pemerintahan

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya resmikan Kampung Zakat di Desa Maparah Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis. Kamis (30/11/23).

Program ini diselenggarakan oleh jajaran pemerintah Desa Maparah tentunya bekerja sama dengan Baznas.

Kembali menjadi sorotan utama dan rasa bangga Bupati Herdiat atas kepedulian antar sesama khususnya kepada masyarakat Desa Maparah Panjalu tersebut.

Karena selain dibentuknya kampung zakat banyak program keagamaan yang hubungannya dengan sosial terus dibangun dan berjalan di Desa Maparah, salah satunya santunan anak yatim piatu, panti jompo dan bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu yang bersumber dari Program Gesek atau Gerakan Sedekah.

“Bapa ibu, saya sebagai orang Ciamis merasa bangga luar biasa atas kepedulian sesama, warga Desa Maparah ini mempunyai rasa sosial yang sangat tinggi sekali, terimakasih,” ujar Bupati Herdiat.

Di penghujung sambutannya sebelum meresmikan Kampung Zakat, Bupati Herdiat berpesan agar jangan menyerah dan terus semangat dalam membantu antar sesama.

“Sekali lagi saya merasa bangga atas kepedulian bapa ibu antar sesama, terus semangat pantang menyerah apalagi ini sebagai upaya membantu ummat dan Insya Allah akan menjadi pahala bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu H. Rizaludin Kurniawan, S.Ag., M.Si., CFRM selaku pimpinan Baznas RI juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Ciamis dan seluruh masyarakat Ciamis atas kepeduliannya terhadap sesama.

“Kemarin pa Bupati dengan surat saktinya menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk menyisihkan rezekinya sebagai bentuk peduli kepada Palestina, itu luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa infaq yang di kumpulkan masyarakat Ciamis luar biasa bisa sampai terkumpul di angka 2, 2 M, dan hal tersebut menjadikan Ciamis menjadi kabupaten penyumbang terbesar sampai saat ini.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Ciamis Drs. H. Usep Udin Muhtar, M.Pd., Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf H. Jajang Afifudin, ketua MUI Kabupaten Ciamis dan beserta tamu undangan lainnya.