Alhamdulillah Program Sarana Jaya Jakarta BERAKSI : Bergerak Atasi Stunting Berakhir Memuaskan

Fokus Jakarta Sosial

Pewarta: Nur Azizah

JAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Program Sarana Jaya Jakarta BERAKSI, suatu program yang bergerak atasi Stunting lahir dari kolaborasi antara Sarana Jaya, Rumah Zakat, dan Suku Dinas Kesehatan Pulo Gebang untuk menghadirkan perubahan nyata dalam kehidupan anak-anak yang yang menghadapi stunting.
Awal bergulir program Sarana Jaya Jakarta BERAKS adalah bermula, Suatu pagi di bulan September, langit di Kelurahan Pulo Gebang, Jakarta Timur, menyaksikan awal perjalanan yang penuh makna.

Anak-anak, yang pada awalnya hanya angka dalam statistik, menjadi pusat perhatian program ini. Mereka bukan hanya menghadapi stunting secara fisik, tetapi juga melibatkan hati dan harapan dari masyarakat Pulo Gebang yang menginginkan masa depan yang lebih baik.

Sarana Jaya bergerak bersama dengan penuh cinta. Setiap anak mendapatkan pendampingan khusus, dengan dukungan implementasi dari Rumah Zakat, serta bimbingan medis dari Suku Dinas Kesehatan Pulo Gebang. Proses perawatan tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga melibatkan aspek psikologis dan sosial.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, kalau program ini membawa angin segar melalui pemberian Paket Makanan Tambahan (PMT). Nutrisi yang tepat, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak, menjadi kunci keberhasilan. Namun, lebih dari sekadar memberikan makanan, program ini juga memberikan pemahaman akan pentingnya pola makan sehat untuk masa depan yang lebih cerah.

Hampir tiga bulan kemudian, hasil menggembirakan mulai muncul. Peningkatan berat badan mencapai 80%, sementara tinggi badan meningkat sebanyak 87%. Bahkan, lima anak berhasil keluar dari status stunting, menciptakan kisah sukses yang membanggakan.

Keberhasilan ini tidak mungkin terjadi tanpa kolaborasi erat antara sektor swasta, lembaga sosial, dan pemerintah daerah.

Ini adalah bukti nyata bahwa kepedulian bersama dan kerja sama lintas sektor dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan.

Cerita ini bukan akhir, melainkan awal dari perubahan yang lebih besar. Keberhasilan di Pulo Gebang menjadi pelajaran hidup yang berharga, menginspirasi masyarakat dan lembaga lain untuk berpartisipasi aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Sarana Jaya Jakarta BERAKSI bukan hanya sebuah program, tetapi sebuah perjalanan bersama untuk mengubah takdir anak-anak Pulo Gebang menuju masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan. Dengan langkah yang penuh cinta dan kepedulian, kita semua dapat bersama-sama membentuk generasi yang lebih tangguh dan berkualitas.