Badan Penyuluh Pertanian Kec.Mangunreja Gelar Pelatihan Ternak Domba dan Sapi

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pewarta: Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Badan penyuluh pertanian kecamatan Mangunreja adakan pelatihan ternak domba dan sapi untuk ketahanan pangan dari program dana desa tahun anggaran 2023 yang bertempat di gedung olahraga Desa Salebu Kecamatan Mangunreja, Selasa (28/11/2023).

Dalam pelaksanaan pelatihan ternak domba dan sapi ini dibiayai oleh dana desa dari program ketahanan pangan, Untuk meningkatkan pengetahuan pengelolaan dan keterampilan sikap khusus dibidang manajerial prospek domba dan sapi.

Usai acara Jejen sebagai penyuluh pertanian di BPP Mangunreja mengatakan bahwasanya ini adalah kegiatan pelatihan ternak domba dan sapi bagi para kelompok yang dana nya dari dana desa untuk ketahanan pangan, Dan bisa dilaksanakan sesuai dengan peningkatan produksi, peningkatan budidaya ternak domba dan sapi,”ucapnya.

Sosialisasi ini diharapkan bisa dipahami oleh para peserta agar betul betul dapat ditingkatkan tekhnisnya, budidaya nya, pengelolaannya, pemeliharaan untuk pakannya termasuk dalam kebersihan kandangnya harus benar benar dipahami oleh peserta yang mengikuti pelatihan ini,”imbuhnya.

Lebih lanjut menurut informasi dari kepala desa Salebu Ketahanan pangan ini mungkin akan direalisasikan untuk dua kelompok yang pertama buat Karangtaruna dan yang kedua buat kelompok Binangkit.

Berharap dana yang akan direalisasikan untuk ketahanan pangan khususnya untuk masyarakat desa salebu kami dari BPP menekankan agar benar benar dilaksanakan dan berkembang biak sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan peternak,”pungkasnya.