SMA PGRI Cicurug Kabupaten Sukabumi Menyabet Prestasi Nasional Juara Tari Kreasi di Palembang

FOKUS SUKABUMI Seni dan Budaya Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – SMA PGRI Cicurug Kabupaten Sukabumi menyabet prestasi nasional sebagai Juara Tari Kreasi di Palembang pada tanggal 7 – 10 September 2023 kemarin.

Hal tersebut dikatakan Wakasek Humas SMA PGRI Cicurug, Noke Isnaeni, Spd kepada FokusPriangan.id di ruang kerjannya, Rabu (4/10/23).

“Alhamdulillah kemarin pada bulan September, SMA PGRI Cicurug menyabet juara niasional tari kreasi di Palembang,” kata Nuke.

Selain itu pada Satria Bumi Pamungkas Open 3, Tingkat nasional.
SMA PGRI Cicurug meraih 1 emas dan 7 perak.

Menurutnya, prestasfi tersebut diraih lantaran kegigihan dan keuletan siswa, dan peran guru yang membimbingnya.
Meski, dilingkungan SMA PGRI Cicurug dikelilingi oleh beberapa SMA dan SMK baik negeri maupun swasta, tetapi SMA PGRI Cicurug dibanjiri murid. “Alhamdulillah dari tahun ketahun sekolah kami tidak pernah sepi dari peminat atau siswa baru, untuk kelas 1 atau kelas 10 tahun ini ada sekitar 6 kelas,” ujarnya.

Pendiri Komando Baladewa Indonesia ( KBI ), Beny Kumbang mengatakan, kalau sekolah terus syarat dengan prestasi gemilang. “Selain sekolahnya bersih, siswa siswanya pun tidak pernah terlibat dari tawuran pelajar,”imbuhnya.

Menurutnya hal tersebut karena didikan para gurunya yang bagus, sehingga melahirkan siswa siswa yanv disiplin dan berprestasi.