Atasi Harga Beras Yang Terus Alami Kenaikan, Pemkot Tasikmalaya Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar

Ekonomi dan Bisnis Fokus Kota Tasik Pemerintahan

Teks Poto:Humas/Kominfo (Istimewa)

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mengatasi harga beras yang terus mengalami kenaikan, Pemerintah Kota Tasikmalaya, TPID Kota Tasikmalaya, bersama dengan Bulog menyelenggarakan Operasi Pasar Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP) di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, menyampaikan bahwa Bulog sudah memastikan bahwa pasokan sudah aman, sehingga masyarakat diharapkan tidak panic buying karena ketersediaan beras bagi masyarakat dapat diperoleh melalui bantuan pangan maupun beras SPHP.

Beliau berharap melalui kegiatan Operasi Pasar ini dapat menstabilkan harga beras di wilayah Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini juga merupakan operasi pasar pertama yang dilakukan dengan melibatkan Pedagang, dan jika terbukti efektif maka kegiatan serupa akan dilaksanakan di tempat-tempat lain.

Operasi Pasar Rakyat ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 25 sampai 29 September 2023, dengan total pasokan beras sebanyak 10 ton atau dijatahkan 2 ton/ hari.