Polres Garut Berikan Penyuluhan Kepada Anak Usia Dini

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka pembinaan dan penyuluhan tentang Kepolisian kepada anak-anak atau generasi muda, Polres Garut terjun langsung berikan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat khususnya anak-anak. Selasa (26/09/2023).

TK Al amin Kabupaten Garut berkunjung ke Mapolres Garut Jl.Jendral Sudirman no. 204 Kel. Sucikaler Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi, S.A.P, KBO Sat Lantas Polres Garut, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Garut dan Anggota Kamsel Sat Lantas Polres Garut, memberikan pembinaan dan penyuluhan untuk memberikan edukasi mengenalkan Polri, sarana dan prasarana Polri beserta tugas-tugas Kepolisian kepada anak-anak usia dini.

“Kami berharap upaya pendekatan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga khususnya anak-anak, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa mereka tidak ada kesan takut kepada anggota Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi yang nantinya dapat bekerjasama untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.” Imbuh Aang.

Kepala Sekolah TK Al Amin mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Garut ditengah padatnya tugas polisi yang telah menyempatkan melakukan kegiatan silaturahmi Polisi Sahabat Anak. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi anak-anak sejak dini.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini akan kami laksanakan secara rutin, dengan harapan agar anak-anak mengetahui profesi kepolisian sekaligus belajar menanamkan sikap disiplin baik di lingkungan sekolah, lingkungan luar dan dirumahnya.” Tutup Aang.