Tatang Hermawan No Urut 2 Tidak Terima Dituding Adanya Dugaan Money Politic di Pilkades Salebu yang Dilakukan Pihaknya

Fokus Kab Tasik Politik Sosial

Teks Poto: Tatang Hermawan

Pewarta: Wawan-Iwan.K

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Salebu Kabupaten Tasikmalaya telah selesai dilaksanakan dimana pada saat itu tiga kontestan bertarung memperebutkan suara terbanyak untuk menjadi pemenang di Pilkades yang dilaksanakan pada hari kamis 14 September yang lalu.

Dipertarungan tersebut Tatang Hermawan No urut 2 muncul sebagai pemenang dengan raihan suara 1523 mengungguli dua kandidat No 1 Ade Sopyan 942 suara dan No 3 Iis Suryani yang memperoleh 842 suara.

Namun kemenangan Tatang di persoalkan oleh kandidat nomer 1 dan 3, dengan dasar adanya dugaan politik uang.

Hal tersebut dibantah langsung oleh Tatang di kediamanya Selasa (19/09/2023) dimana pada hari kemarin beberapa awak media meminta kejelasan terkait hal politik uang sebagai mana yang di persoalkan oleh pihak calon No 1 dan No 3.

“Saya sangat keberatan dengan adanya indikasi politik uang yang ditujukan ke pihak saya, saya tidak pernah menyuruh atau mengarahkan untuk melakukan politik uang kepada siapapun,”ucap Tatang.

Lanjut Tatang, dari mana dasar tuduhan itu terus terang saya merasa tersudutkan dengan adanya tuduhan tersebut apalagi sudah tersebar dibeberapa media tambah Tatang. Di tanya tentang adanya bukti video orang yang menerima dan membagikan uang yang dipegang oleh pihak No 1 dan No 3, Tatang menegaskan silahkan pertemukan dengan saya orang orang yang telah membagikan uang kepada warga tersebut, saya tegaskan sekali lagi saya tidak mempunyai uang untuk hal tersebut,” tambah Tatang.

“Saya akan menunggu panitia dan pihak BPD untuk menjembatani permasalahan ini, BPD dan panitia baru hari ini mendatangi saya, dengan alasan mereka situasi masih panas,” pungkas Tatang.

Dalam hal ini apakah panitia dan BPD sudah mengambil sikap dengan mengundang ketiga kandidat untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi di pilkades tersebut,”tutupnya.