Laila Atia.Prioritaskan Usulan Pembangunan Yang Menyentuh Kehidupan Masyarakat Sehari Hari

0

Pewarta: Hanafi

MURATAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Batu gajah Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi rawas Utara (muratara) tahun 2024 Bertempat di Rumah Kepala desa Batu gajah baru Senin (11/09/2023).

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa di hadiri langsung oleh Camat Rupit Unsur TNI dan Polri Ketua BPD dan Anggota Pendamping Kecamatan Pendamping Desa Perwakilan Dari BPMPD P3A, Serta Karang Taruna dan Para tokoh Masyarakat Desa Batu gajah baru.

Dalam Sambutannya Penjabat Kepala desa Batu gajah baru Laila Atia Menyampaikan,”Hendaknya dalam Musrenbangdes ini Kita Menghasilkan Rencana Yang Bersipat Skala Prioritas untuk Pembangunan Desa Batu gajah baru kedepan.

“Laila Atia,”Beberapa Hal yang Kita Cermati Bersama dan Harus di bangun, Adalah Normalisasi Drainase, Tangga Tepian Kesungai ,Lampu Penerangan Jalan dan Jalan Setapak Penghubung Antar Dusun untuk Dijadikan Jalan Alternatip ini dan Sumber Air Bersih,ini untuk Pisiknya.

Sedangkan Usulan dari Tokoh Masyarakat yang Berasal dari Tokoh Agama,agar dapat Memperirioritaskan Guru Ngaji untuk Anak anak, agar kedepan Kecintaan Anak anak dan generasi Muda Terhadap Alquran semakin Tumbuh dan Berkembang biak.

Di tempat yang sama Camat Rupit Mukhtaridi Dalam Sambutannya mengatakan Bahwa,”saya Yakin bahwa yang akan di Bahas dalam pelaksanaan Musrendes adalah Hasil dari Musrendus yang dilaksanakan bulan Agustus yang lalu,untuk itu Hendaknya setiap usulan nanti kita utamakan Yang Bersipat Skala Prioritas di Tingkat Dusun.

Lanjut Mukhtaridi, Hasil dari Musrendes inilah yang Nanti akan kita Jadikan Bahasan Musyawarah di Tingkat Kecamatan (Musrencam).

“Mukhtaridi Pun Mengarahkan serta Berpesan Sehubungan Saat ini cuaca Sangat Extrim maka kepada seluruh Warga desa Batu gajah untuk Waspada terutama bila keluar rumah untuk waktu yang lama periksa Kompor dan Listrik agar Aman sehingga terhindar dari Hal hal yang akan Merugikan kita semua Tutup Camat.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Bupati Herdiat Terima Kunjungan Perhutani KPH Ciamis

Di akhir Acara Musrendes,Penjabat Kepala desa juga Menambahkan,Wadah Aspirasi Bagi Masyarakat Desa yang di laksanakan Oleh Pemerintah Desa ini adalah Agenda Tahunan jadi, kami Yakin usulan Yang di sepakati dalam Musrendes ini tentunya Usulan yang Betul betul Azaz Manpaaat nya sangat Besar dan Menyentuh langsung ke kehidupan Masyarakat sehari hari namun perlu juga diketahui oleh Masyarakat bahwa yang akan Melaksanakannya Pembangunannya Adalah Kepala desa Terpilih yang Pemilihan Kepala desa dilaksanakan Bulan Oktober 2023 Nanti,”Tutup PJ Kades.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here