Anggota DPR RI Dr.Ir.Hj.Endang Setyawati Thohari,DESS,.M.Sc Gelar Silaturahim Bersama Petani Bunga Potong

0

Pewarta: Faisal

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dr.Ir.Hj.Endang Setyawati Thohari,DESS,.M.Sc, menggelar silahturahmi bersama Kelompok Usaha dan petani bunga potong Cianjur yang bertempat aula Green Hill Resort Desa Ciherang Kec.Pacet Kab.Cianjur, Sabtu (09/09/23).

Dalam kesempatan itu juga hadir Direktorat Jenderal Hortikultura dan BSIP Tanaman Hias Kementerian Pertanian serta Dinas TPHPKP Kab. Cianjur dan Pengelola Pasar Bunga Rawabelong Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut banyak yang dikeluhkan oleh para petani bunga, adapun yang di sampaikan oleh para petani yaitu perlu adanya Perda Kab. Cianjur untuk pembatasan Bunga Artificial di Cianjur, perlunya Sarana Prasarana Budidaya serta pengangkutan.

Dr. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS., M.Sc., mengatakan dalam pertemuan ini sengaja Kami mengundang Ditjen Hortikultura karena banyak sekali fasilitas dari Kementrian Pertanian yang mana belum diprioritaskan kepada para petani tanaman hias, yang mana sementara ini yang baru diprioritaskan adalah untuk petani Tanaman pangan dan sayur sayuran,”ucap Endang.

Lanjut Endang, Bunga Potong Kab. Cianjur merupakan potensi terbesar di Indonesia dan menjadi andalan Cianjur, serta mudah-mudahan ada prioritas dari Kementrian pertanian, selain itu juga saya berharap harus ada pelatihan dan bimbingan, serta ada sarana dan prasarananya,”tutupnya

Terlihat di lokasi Dr. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, Ditjen. Hortikultura, dan BSIP Tanaman Hias memberikan ID Card Kelompok Usaha Bunga Potong, Surat Jalan bagi Suplayer dan hadiah kepada perwakilan petani Bunga potong yang ada di wilayah Cipanas.

Baca Juga  Panen Besar Terong Ungu di Sub Sektor 3 Cikalong Kulon Sektor 12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here