Kapolres Pematang Siantar Curhat Kamtibmas”Kopi Siantar Man”

Nasional Sosial

PEMATANG SIANTAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK Curhat Kamtibmas melalui program “KOPI SIANTAR MAN”Konsultasi Obrolan Polisi Interaktif,Sinergi Ideal Andalan Tingkatkan Active Response, Masyarakat Aman Nyaman bersama masyarakat bertempat di Cafe Senja, Jalan Flores, Kelurarhan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu, 06 September 2023.

Kegiatan ini bertujuan langsung untuk memperkenalkan jajaran Polres Pematang Siantar sekaligus mendengar langsung permasalahan dan harapan masyarakat kepada Polres Pematang Siantar agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

Ini akan dilaksanakan simultan ke seluruh Kelurahan di Kota Pematang Siantar dimana Kapolres bersama PJU terkait dan Kapolsek setempat bertemu dan berdiskusi langsung guna mencari solusi permasalahan Kamtibmas yang terjadi

Dalam kegiatan itu AKBP Yogen menyampaikan kegiatan ini adalah merupakan Program Curhat Kamtibmas mengusung tema KOPI SIANTAR MAN yang diluncurkan untuk langsung menerima aspirasi warga, sehingga apabila ada uneg-uneg di kelurahan masing-masing yang belum tersampaikan, agar disampaikan dan kita cari solusinya dimana kata kuncinya adalah Interaktif, yaitu komunikasi berjalan 2 arah, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat dapat dicarikan solusi terbaik antara kepolisian dan masyarakat demi mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di Kota Pematang Siantar.

“Terimakasih atas seluruh masukan, keluhan masyarakat serta memberikan tanggapan sehingga masyarakat merasa senang. Terimakasih juga atas terselenggaranya kegiatan ini,” Pungkas AKBP Yogen. 

Kegiatan itu Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Bobi Vaski Pranata S.I.K, Kasat Binmas Binmas AKP Jahrona Sinaga SH, Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol S.Sos, Kasatres Narkoba AKP Rudi Panjaitan SH, Kasi Propam AKP Sri Surtiyati, KBO Sat Reskrim IPTU B.R. Simanjuntak, Kapolsek Siantar Barat IPDA Agustina Triyadewi.

Tampak hadir Camat Siantar Barat Herawan Saragih SH, Sekcam Ahmad F. Lubis S.STP, Lurah Bantan Riski Meriam Daulay, Danramil Siantar Barat diwakili Bhabinsa Bantan Serka Suherdi, Ketua PWI Kota Siantar Suryati, Ketua BKM Mesjid As Sholeh Nasir Sholeh Nasution, RW, RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kelurahan Bantan, Mahasiswa KKN UMSU serta Masyarakat Kelurahan Bantan. (Didi Admawijaya)

Sumber: Humas P Siantar