Bupati Ciamis Buka KPM 2023, Kolaborasi Aktif Seluruh Pihak Kunci Pengentasan Stunting

Fokus Kab Ciamis Pemerintahan

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka acara Pembinaan Kader Pembangunan Manusia/KPM tingkat Kabupaten Ciamis dibawah pembinaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/DPMD, di Aula Setda Kabupaten Ciamis pada Senin, (04/09/23).

KPM ini diikuti oleh para Kader KPM dari seluruh desa dan Kasi PMD kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya saat membuka KPM Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan sudah sangat lama sekali tidak melaksanakan kegiatan seperti ini diakibatkan pandemi Covid-19, dan Bupati bersyukur pada saat ini dapat dilaksanakan kembali kegiatan pembinaan KPM ini.

Kita memiliki program yang luar biasa dimana di tahun 2024 dimana kita akan menjalankan program zero new stunting.

“Pengentasan stunting merupakan hal yang tidak instan perlu proses yang panjang yang dimulai bahkan sebelum fase pernikahan. Harus sudah mulai mendapatkan asupan gizi yang optimal hongga melahirkan generasi yang bebas stunting.” ungkap Bupati Herdiat

Dalam kesempatan tersebut Bupati herdiat juga memberikan bimbingan dan pembekalan pengetahuan kepada para peserta pembinaan KPM terkait bagaimana para kader bagaimana menangani permasalahan stunting di lingkungannya masing-masing.

Bupati lebih lanjut mengungkapkan pentingnya data yang akurat dan secara berkesinambungan untuk dapat menentukan langkah yang akurat dan tepat sasaran.

“Tolong kepada para pimpinan OPD, kita harus memiliki data yang akurat, data yang update tidak hanya update setiap hari bahkan update setiap saat untuk mengentaskan permasalahan stunting ini.” Terang Bupati Herdiat

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kadis PMD Ape Ruswandana dalam laporan acara mengatakan tujuan dari pembinaan KPM ini untuk memastikan seluruh kader KPM melaksanakan kegiatan secara maksimal dan optimal dalam menjalankan tugasnya.