Pembukaan Muscab Muhammadiyah Cibatu, Sukses, Gebyar dan Khidmat

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Perguruan Al Madinah Muhammadiyah Cibatu, Ahad, 3 September 2023 telah di gelar pembukaan Musycab ke 6 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Cibatu, nampak hadir H. Deden Wahyudin, M.Pd sebagai Sekretaris PDM Garut, H. Subhan Fauzi, SH, MH, selaku Bendahara PDM Garut, Ustadz. Ahab Sihabudin, SHi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Camat Cibatu, MUI Cibatu, Kades Cibunar, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cibunar, Pengurus PCM Cibatu, 4 Perwakilan dari PRM Desa Cibatu, Desa Cibunar, Desa Mekarsari dan Desa Sukalilah serta para guru dari PAUD, TK Aisyiyah, SD Muhammadiyah, SMP dan SMA Al Madinah Muhammadiyah Cibatu.

Aip Ridalipah selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara Musycab sehingga berjalan sesuai rencana, sukses, gebyar, semarak dan khidmat.”Ujarnya.

Selanjutnya di tutur kan Aip Ridalipah yang juga menjabat sebagai Ketua PRM Desa Cibunar bahwa kegiatan Musycab di mulai dengan kegiatan pawai ta’aruf/karnaval dengan mengikutsertakan para guru, alim ulama, tokoh masyarakat, para siswa siswi dari PAUD, TK, SMP dan SMA Al Madinah Cibatu serta para orang tua siswa dan Jama’ah persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cibatu.” Ucapnya penuh semangat.

Sementara Asep Zulfikar selaku Ketua PCM Cibatu mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelaksana dan para pengurus PCM, PRM, dan para Kepala Sekolah yang ada di AUM Cibatu yang telah mendukung, menyumbang dan mensukseskan Musycab sehingga berjalan sesuai rencana, sukses, semarak dan khidmat.” Ucapnya.

Deden Wahyudin, M. Pd selaku Sekertaris PDM Garut mengatakan bahwa Musycab merupakan suatu keharusan yang mesti dilaksanakan karena bagian dari amanat AD/ART Muhammadiyah, semoga Musycab bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses, semoga apa yang menjadi program dari PCM Cibatu bisa ter-realisasi, sehingga bisa maju dan berkembang Amal Usaha Muhammadiyah nya, wabil khusus tentang rencana pembangunan pondok pesantren untuk mencetak SDM yang beriman, bertaqwa, sholeh dan shalehah, maka saya mengintruksikan agar warga Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa mensekolahkan putra- putrinya di Muhammadiyah, Percuma mendirikan AUM kalau putra putri dari pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah tidak menyekolahkan di AUM Muhammadiyah.” Ujarnya Tegas.

Selanjutnya bahwa Musycab di gelar dalam rangka mengevaluasi program kerja dan memilih kepemimpinan untuk satu periode berikutnya, walaupun aktif di Muhammadiyah dan Aisyiyah tapi tetap kita harus menjaga keluarga, jangan sampai waktu habis untuk kegiatan organisasi.

Diakhir sambutannya, Camat Cibatu mengucapkan Selamat bermusyawarah, semoga bisa menghasilkan kepemimpinan yang amanah, maju dan mencerahkan alam semesta di kecamatan Cibatu khususnya dan Kabupaten Garut pada umumnya

Dalam sambutannya Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung mengucapakan selamat bermusyawarah, semoga bisa terpilih pemimpin di Muhammadiyah dan Aisyiyah Cibatu semoga bisa maju dan memberikan pencerahan, penerang bagi kemajuan peradaban di Kecamatan Cibatu, Kami bertekad ingin memajukan Kecamatan Cibatu agar lebih baik lagi, lebih maju dan berprestasi.” Ungkapnya.

“Kami sangat menyadari akan potensi Sumber Daya Alam yang kurang memberikan harapan untuk peningkatan di bidang pertanian, 127 Hektar insya Allah kedepan wilayah kecamatan Cibatu akan di bangun pabrik sepatu yang pada akhirnya akan membutuhkan tenaga kerja, kemudian pada tahun 2024 akan berdiri lagi 4 pabrik sehingga akan tercipta lapangan kerja baru sekitar 28 ribu tenaga kerja, dengan satu harapan agar jangan sampai ada warga masyarakat Cibatu untuk menolak terhadap berdiri kawasan industri di kecamatan Cibatu.” Imbuhnya.

Di akhir acara di isi dengan thausiyah oleh Drs. H. Subhan Fauzi, SH. MH yang menitik beratkan agar kita harus bangga jadi anggota Muhammadiyah dan berjuang bersama untuk dakwah amar nahi mungkar untuk mewujudkan cita-cita orang tua kita, para pendiri Muhammadiyah di Kecamatan Cibatu sehingga AUM di Cibatu bisa maju dan berkembang.”Pungkasnya.