Bupati Sukabumi Resmikan Penggunaan Jembatan Cicewol Sehingga Lalulintas Bisa Berfungsi Kembali

FOKUS SUKABUMI Pemerintahan

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami meresmikan penggunaan Jembatan Cicewol di Kampung Babakanpari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/9/23).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, jembatan yang menghubungkan desa-desa di dua kecamatan yaitu Kecamatan Cidahu dan Cicurug ini, rusak dihantam banjir bandang sekitar 2 tahun yang lalu.

Melalui BPBD Kabupaten Sukabumi dibangunlah jembatan darurat, setahun kemudian dilakukan lelang. “Lelang senilai Rp 2,7 Milyar dilakukan oleh BPBD dan dimenangkan oleh CV Batu Alam Mandiri,” kata Marwan, Minggu (3/9/23).

Bupati menerangkan, dengan pengerjaan selama 4 bulan, akhirnya pengerjaan beres awal September ini.

Marwan berharap Jembatan Cicewol berfungsi dengan baik kembali, untuk mendongkrak perekonomian warga setempat.
Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Gondawan dalam sambutannya mengatakan kalau pekerjaan Jembatan Cicewol Cidahu telah selesai masa pengerjaannya. “Proyek tersebut menggunakan dana hibah dan dikerjakan oleh CV Batu Alam Mandiri melalui lelang, proses lelang dilakukan sesuai dengan prosedur resmi,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator angkot Cidahu, Adang mengaku bersyukur atas telah selesainya dibangunnya Jembatan Cicewol. “Terimakasih Bapak Bupati dan berbagai pihak yang telah membangun Jembatan Cicewol ini, rekan-rekan sekarang sudah bisa menggunakan jembatan itu kembali,” tandasnya.