Anggota Sat Samapta Polres Pematang Siantar Latihan Dalmas

Nasional Sosial

Pewarta: Didi Admawijaya

PEMATANG SIANTAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sat Samapta Polres Pematang Siantar laksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) yang dipimpin oleh Kasat samapta Akp August.B Manihuruk,SH, yang di ikuti seluruh personil Samapta, bertempat di Lapangan apel Polres Pematang Siantar Sabtu (02/09/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Sat Samapta Polres pematang Siantar khususnya dalam menghadapi pemilu tahun 2024

Kasat Samapta Polres Pematang Siantar AKP August.B Manihuruk,SH menjelaskan Latihan dalmas ini merupakan Latihan rutin yang dilaksanakan Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan dalam pengendalian masa.

Jadi latihan ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan serta untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh Personel Polres Pematang Siantar, apabila dibutuhkan saat terjadi peningkatan eskalasi dalam aksi unjuk rasa dan harapannya dengan adanya pelatihan ini seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan.