Organisasi OI Korwil Cianjur Keberatan Dengan Caleg Memasang Baligo di Pohon Pohon

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Faisal

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi Korwil Cianjur Utara menyerukan agar masyarakat selektif memilih calon anggota dewan yang peduli lingkungan. Pasalnya, menyongsong pesta demokrasi, sering di lihat partai politik atau caleg memasang spanduk dan baliho kampanye politiknya di tempat umum atau fasilitas publik seperti di pohon, di taman kota, bahkan terpasang di gedung milik pemerintah.
Oi menekankan, perlu dipahami penggunaan iklan-iklan kampanye berbentuk visual jangan sampai mencemari lingkungan apalagi sampai dengan memaku dipohon mengutip undang undang Lingkungan hidup menurut UU No 32 tahun 2009.

Sandi Septian Korwil Oi Cianjur utara menyerukan agar masyarakat selektif memilih calon anggota dewan yang peduli lingkungan.

Ormas Oi juga mengingatkan agar semestinya pemasangan atribut itu sesuai dengan kaedah estetika.

Sandi menegaskan, seruan ini akan terus dilakukan hingga jelang hari pemilihan Pemilu 2024. Untuk tidak memaku dipohon dan sesuai estetika lingkungan hidup dan pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat pemilih agar memilih calonnya yang peduli akan lingkungan.

Kasi Pol PP Kecamatan Cipanas Bangbang mengatakan kalau ia selaku kasi Pol PP sangat tidak setuju dengan ada nya bener atau baligo yang di pasang di pohon apa lagi sampai di paku. “Itu kan sudah ada undang-undangnya bahwa tidak boleh pasang baligo jenis apa pun dipasang di pohon, saya sudah menghimbau kepada pihak perusahaan yang suka masang iklan di pohon dan juga para caleg musim politik sekarang,” ujarnya.

Bangbang mengaku bukan hanya himbauan. “Kami sudah swiping bergerak membersihkan ada baligo di pohon pohon, bukan hanya sekali tapi sudah beberapa kali, saya selaku kasi pol PP menunggu juga laporan dari masyarakat apa bila ada oknum yang masih memasang baligo di pohon apa lagi di paku,” kata Bangbang