Dr. Hj. Siti Mufatahah Psi.,MBA Berharap Pelaku UMKM Dengan Potensi Potensi yang Luar Biasa Untuk Terus Bergerak

Fokus Kab Tasik Politik Sosial

Pewarta: Wawan-Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dr Hj.Siti Mufatahah Psi,.MBA laksanakan Kegiatan acara diskusi publik digitalisasi UMKM di kota dan juga kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di gedung olahraga (GOR) Desa Salebu kecamatan Mangunreja Jumat (01/09/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut kepala desa Salebu, camat Mangunreja, Kapolsek Singaparna, Danramil Singaparna khususnya unsur muspika kecamatan Mangunreja serta tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan Dr. Hj.Siti Mufatahah Psi,.MBA menjelaskan bahwasanya acara tersebut untuk menampung aspirasi yang pada intinya kami ingin UMKM di kabupaten Tasikmalaya ini lebih baik untuk kedepannya ( NAIK KELAS). Salah satu yang kami lakukan pada diskusi ini,yang pertama mengenai keluhan dan kebutuhan dari mereka dan kami akan seleksi mana yang betul betul bisa kami dorong untuk naik kelas sampai ketingkat ekspor,”katanya.

Lanjut Hj.Siti Mufatahah, Memang kami tugasnya untuk bagaimana bisa meningkatkan perekonomian ini bisa lebih baik dari hari ke hari dari tahun ke tahun dan itu sebagian dari tugas kami. Alhamdulillah kemaren pemerintahan kabupaten Tasikmalaya mendapatkan penghargaan Tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Award tingkat nasional sebagai juara satu wilayah Jawa Bali. Ini adalah modal dasar suatu lonjakan agar UMKM UMKM yang berada di kabupaten Tasik dan kota Tasik menjadi new Ekspor,” imbuhnya.

Adapun masukan ataupun aspirasi yang meraka sampaikan yaitu ingin mendapatkan bantuan juga permodalan, Dan permodalan ini bukanlah sebuah masalah utama yang membuat orang bisa menjadi berhasil, Yang artinya meraka harus berpikir lebih keras dulu bagaimana membuat usahanya mereka lebih baik dari waktu ke waktu.
Kalau meraka sudah komitmen sudah konsisten di bidang usahanya insya Alloh akan ada jalan dan kami pun akan turun langsung untuk membantu.

Yang perlu diperhatikan oleh masyarakat ini bahwa kami pernah membantu sebuah UMKM akan tetapi meraka itu kelompoknya gulung tikar, Padahal bantuan yang kami berikan berupa alat yang cukup lumayan besar nilainya. Saya berharap kedepannya tidak ada lagi hal yang demikian, Karena bantuan itu betul betul untuk masyarakat yang punya usaha yang matang apapun itu kondisinya dalam menghadapi tantangan kedepannya untuk tidak mudah putus asa,”jelasnya.

Sebetulnya di kabupaten Tasikmalaya ini produk nya sangat bagus bagus yang diantaranya ada kopi Cigalontang,Gudang panami yang kita bantu untuk kolamnya ada juga bordir Mia bordir dan e Pandawa yang kita dorong support dan itu sudah ada pesanan dari beberapa negara dan Saya apresiasi itu.

Saya berharap pelaku UMKM Tasikmalaya ini dengan potensi potensi yang sangat luar biasa kreativitas yang luar biasa dari SDM yang ada disisni betul betul terus bergerak untuk memperbaiki hasil produksinya sehingga dapat diterima di pasar luas,”pungkasnya.