Personil Polsek Siantar Marihat Hadiri Rapat Lintas Sektoral Yang di Adakan Puskesmas Pardamean

Nasional Sosial

Pewarta: Didi Admawijaya

PEMATANG SIANTAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Marihat BRIPKA Wira P SEBAYANG menghadiri rapat Lintas Sektoral yang diadakan Puskesmas Pardamean di aula kantor camat Siantar Marihat Kelurahan Suka Makmur Kec Siantar Marihat kota Pematangsiantar Jl. Melanton Siregar, Rabu (30/08/2023).

Dalam Rapat lintas sektoral tersebut membahas tentang pendataan warga yang kurang mampu dan menderita penyakit menahun,ODGJ dan Stunting Kepala Puskesmas Theodora R. Sianturi SKM, MKM mengharapkan kerjasama dan dukungan dari Bhabinkamtibmas untuk pendampingan dan pendataan dilapangan.

Kapolsek Siantar Marihat, AKP.Robert Santoni Purba, menerangkan kegiatan ini sebagai tindak lanjut program Pemerintah untuk menuntaskan masalah Stunting dan perawatan terhadap ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Sehingga diwilayah kelurahan Pardamean dan parhorasan nauli kecamatan marihat tidak ada lagi penduduknya yang menderita stunting, dan diharapkan kepada masyarakat tidak segan-segan untuk mendaftarkan kepada petugas bila anaknya mengalami gangguan pertumbuhan pada anaknya ataupun keluarganya yang sedang mengalami ODGJ.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Puskesmas Pardamean, Theodora R. Sianturi SKM, MKM, Camat Siantar Marihat Hendri Purba, SH, Lurah Pardamean Edo Putra Haro Munte, SSTP, Lurah Parhorasan Nauli Donal Simanjuntak SE, KUA Kec. Siantar Marihat, Bhabinsa Serka L. Simare-mare serta relawan puskesmas kelurahan Pardamean dan Parhorasan Nauli.

Sumber: Humas P Siantar