Mendorong Pelaku UMKM di Dapil 6 Menjadi Prioritas Sonia Sugian Maju Caleg DPRD Kab.Sumedang dari Partai Golkar

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta: Kusnadi

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Calon Legislatif ( Caleg ) DPRD Kab.Sumedang dari Partai Golkar Sonia Sugian.,SH.,MH.,Mtri.P memilih daerah pemilihan wilayah 6 yang meliputi Kec.Tanjungsari, Kec.Sukasari, Kec.Pamulihan dan Kec.Rancakalong. Hal tersebut ketertarikannya karena banyak potensi diwilayah dapil 6 yang belum tergali dan kearipan lokal maupun dari potensi masyarakat yang belum terexplorisasi.

Perlu di ketahui Dapil 6 mempunyai potensi yang menjadi komoditi seperti kopi sayuran perternakan dan beragam kebudayaan dan tradisi yang beragam.

Komoditi salahsatunya di Kecamatan Pamulihan terkenal dengan Ubi Cilembu yang selama ini dikenal dengan Ubi bakar ini dapat diolah menjadi berbagai produk yang akan menjadi komoditi besar seperti di olah menjadi bolu, keripik dodol dan makanan dan olahan lainya.

Komoditi UMKM ini memerlukan kemasan yang baik dan menarik juga pemasaran yang baik secara ofline ataupun online ini tentunya memerlukan setifikasi seperti perijinan sertifikasi halal dan sebagainya ini menjadi program yang telah dilaksanakan untuk pelaku UMKM secara gratis.

Program dari Kementrian Sosial untuk bantuan kepada para pelaku UMKM sebesar 5 juta dan mensosialisasikan program dari Bank Jawabarat ( BJB) untuk membantu pelaku UMKM di daerah bisa berkembang dan terangkat sehinga kemandirian pangan akan menjadi kunci kesejahteran keluarga.

Sinergiritas pelaku UMKM dengan Pemerintahan Daerah ataupun Pemerintahan Pusat itu akan menjadi kaloborasi yang sangat bagus.Sehingga potensi yang ada dimasyarakat bisa terangkat kesejahteraan meningkat dan dana dana yang ada di daerah dan pusat dan dari kementrian/ dinas terkait itu bisa terserap dan benar benar dirasakan oleh masyarakat.

UMKM menjadi salah satu prioritas yang akan di dorong Sonia Sugian di dapil 6 untuk mendapat kemandirian pangan sebagai kunci kesejahteran masyarakat serta sosial budaya pendidikan itu juga akan menjadi prioritasnya.