Milangkala Desa Margalaksana Ke 15, Siswa Siswi MTs Istighfarlah tampilkan Seni Lengser dan Tari Umbul Umbul

Fokus Jabar Pemerintahan Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

Pewarta: Kusnadi

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Puncak acara memeriahkan dalam rangka Hut RI ke 78 sekaligus Milangkala Desa Margalaksana ke 15 digelar acara Pawai Rakyat, Pentas seni, Pembagian hadiah, Hiburan dan ditutup dengan Tablig Akbar, yang bertempat dilapangan depan kantor Desa Margalaksana Kec.Sumedang Selatan Kab.Sumedang, Rabu (30/08/2023).

Sambutan Lengser yang ditampilkan siswa siswi MTs Istigfarlah serta tari umbul-umbul menyambut kehadiran Bupati Sumedang H.Doni Ahmad Munir yang di dampingi oleh Camat Sumedang Selatan, Kapolsek Sumedang Selatan, Danpos Sumedang Selatan, Ketua Apdesi Sumedang Selatan Para Kapala Desa Sumedang Selatan. Kepala Desa Margalaksana beserta jajaran yang menyambut kehadiran Bupati Sumedang.

Masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi penampilan Lengser dan tari umbul umbul yang ditampilkan oleh siswa siswi MTs Istigfarlah.

Kepala Sekolah Imadudin.S.Ag.kepada awak media seusai acara menyampaikan selamat Hut RI ke 78 dan Milangkala Desa Margalaksana ke 15.” Tambah maju Desanya dan sejahtera masyarakatnya,”imbuhnya,

“Ini sebagai bentuk senergitas pihak sekolah dengan Pemerintahan Desa Margalaksana serta interaksi langsung siswa siswi MTs Istighfarlah dengan masyarakat dengan menampilkan kesenian Lengser dan Tari Umbul umbul,”tambah Imadudin.

“‘Sesui dengan visi misi MTs Istighfarlah mewujudkan insan yang mandiri unggul dalam imtaq dan iptek Mampu bersaing secara global dengan prilaku Islami”,

Melaksanakan pembinanan dan pelatihan lifeskill untuk menggali dan menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa siswi,Membiasakan 5S ( Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun ) serta menjadi keteladanan bagi lingkungan sekitar,”Tutup Kepala Sekolah.