Kapolsek Siantar Selatan Hadiri Sosialisasi Tentang Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) Kota Pematang Siantar Tahun 2023

Nasional Sosial

Pewarta: Didi Admawijaya

PEMATANG SIANTAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolsek Siantar Selatan IPTU Maxi.J.Manurung.SH, hadiri undangan tentang peserta dapur sehat atasi stunting (DASHAT) kota Pematang Siantar tahun 2023, Selasa 29 Agustus 2023, bertempat di Kantor Kelurahan Aek Nauli, kec.Siantar Selatan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Siantar Selatan Pedi Sitopu, Ahli Gizi Puskesmas Aek Nauli (yang mewakili Kapus Aek Nauli), Apriani Purba, Lurah Aek Nauli,Sabaruli Sipayung,Sh, POKJA 4 PKK Kec.Siantar Selatan,Retiruna Sirait,

Kanit Binmas Polsek Siantar Selatan, Aipda B.Napitupulu, Bhabinkamtibmas Kel.Aek Nauli,Aipda Herry Susanto Tarigan,Sh, Babinsa kel.aek nauli,Serma Luat Pasaribu dan Peserta ibu Hamil, ibu Menyusui, ibu yang memiliki Balita Stunting dari keluarga Beresiko Stunting dan Catin (calon pengantin) warga kel.Aek Nauli.

Kapolsek Siantar Selatan IPTU Maxi.J.Manurung,SH menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan dalam Mendukung Percepatan Penurunan Stunting diwilayah kel.Aek Nauli, Kec.Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar Karena stunting merupakan salah satu masalah penting yang harus segera ditangani sehingga Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan asupan gizi yang maksimal bagi ibu hamil dan balita di bawah umur 2 tahun.

Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting atau disingkat Dashat merupakan kegiatan pelatihan untuk membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dengan bahan lokal. Bahan masakan tidak harus mahal akan tetapi kita bisa memilih dan memilah bahan-bahan yang terjangkau dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus.

Acara sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) berjalan dengan sukses. Peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya dapur sehat dalam mencegah stunting.