Wakapolres Bersama Perguruan Silat PSHT, Bahas Bahaya Narkoba ke Generasi Muda

Nasional Sosial

Pewarta: Hanafi

MURATARA.FOKUSPRIANGAN.ID – Upaya memperkuat komitmen bersama guna mewujudkan lingkungan yang bebas dari Narkoba, Perguruan Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) adakan Audiensi dengan Polres Muratara.

Audiensi yang dihadiri langsung oleh Wakapolres Muratara, Kompol I Putu Suryawan, SH, SIK, Kasat Res Narkoba AKP Johny Martin, SH, dan Kasi Humas AKP Baruanto, Selasa (29/8/2023), di ruang tunggu Sat Res Narkoba Polres Muratara.

Wakapolres Muratara Kompol I Putu Suryawan, melalui Kasi Humas AKP Baruanto Amin, S, Menyampaikan dengan awak Media usai Audiensi, bahwa pertemuan itu menekankan pentingnya kerjasama antara Kepolisian dan Masyarakat, khususnya Perguruan Silat, untuk bersama-sama mendukung Program Kampung Tangguh Bebas Narkoba.
Ini sejalan dengan visi Polres Muratara yang ingin memastikan seluruh Wilayah Hukumnya terbebas dari ancaman Peredaran Gelap Narkoba.

“Kasi Humas Baruanto,”Kerjasama ini penting untuk mewujudkan kampung-kampung di Wilayah Muratara ini benar-benar tangguh dan bebas dari Pengaruh Narkoba.

“Kami percaya dengan keterlibatan aktif Perguruan Silat PSHT, langkah ini akan semakin kuat,” ungkap mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara Polres Lubuklinggau.

Dilanjut Baruanto, Peredaran Gelap Narkoba menjadi salah satu permasalahan serius yang mengancam generasi muda. Melalui kerjasama ini, Polres Muratara berharap dapat meningkatkan Kesadaran dan Kewaspadaan Masyarakat terhadap bahaya Narkoba, khususnya di kalangan generasi muda di Wilayah Muratara. “Kata No Narkoba, Prestasi Yess,” tegas mantan Kasiwas Polres Lubuklinggau.

Sementara itu Perwakilan dari PSHT, memberikan dukungan penuh atas program yang diusung oleh Polres Muratara. “Kami dari PSHT siap berkolaborasi dengan pihak Kepolisian. Pendidikan karakter dan kekuatan mental menjadi bagian penting dari ajaran kami, dan ini sejalan dengan upaya mencegah Penyalahgunaan Narkoba,” tutur salah satu perwakilan PSHT.

Audiensi ini diharapkan menjadi awal dari serangkaian kolaborasi antara Polres Muratara dengan berbagai elemen masyarakat dalam memberantas Peredaran Gelap Narkoba. Sejalan dengan itu, semangat gotong royong dan kebersamaan mampu membangun Pertahanan kuat bagi Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Muratara untuk terbebas dari cengkeraman Pengaruh Narkoba.