Pemerintah Kecamatan percut Seituan Gelar Wirid Akbar di Lapangan Sepak Bola Dusun XXII Pondok Rawa Desa Sampali

0

Pewarta:Didi Admawijaya

DELI SERDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam Wirid Akbar yang digelar Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun 2023 di Lapangan Sepakbola dusun XXII Pondok Rawa, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada hari Sabtu (26/08/2023), merupakan kegiatan penting dan sangat bermanfaat.

Melalui wirid akbar tersebut masyarakat, khususnya ibu ibu perwiritan akan mendapat pencerahan dan ilmu agama. Selain itu, menjalin silaturahi antara sesama juga bisa diwujudkan.

Karena silaturahmi adalah salah satu ajaran agama yang paling indah dan bermanfaat. Karena, bagi siapa yang melakukan silaturahmi akan diberi rezeki yang banyak, usia yang panjang dan berkah.

“Kegiatan ini sangat penting karena kita menghadapi banyak tantangan di era keterbukaan informasi. Banyak informasi yang dengan mudah bisa kita peroleh, tapi sayangnya informasi dari media sosial belum tentu semuanya benar. Dan ini bisa menjadi berbahaya jika informasi itu tentang bagaimana memahami ajaran agama dan yang mengikuti ajaran agama dari media sosial dikhawatirkan bisa mendapat pemahaman yang salah,” ujar Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan.

Mengangkat tema, “Eratkan Silahturahmi, Kokohkan Persaudaraan, Bersama untuk Wujudkan Kecamatan Percut Sei Tuan yang semakin Religius dan Tetap Bersatu dalam Kebhinekaan” tersebut.

Lanjut, Bupati, wirid akbar yang diawali dengan penyerahan santunan dan sembako kepada kaum duafa dan anak yatim piatu sebanyak 200 paket tersebut, menjadi sangat penting karena bisa memberi pemahaman beragama yang baik dan benar serta untuk menjalin silaturahim di antara sesama masyarakat. “Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung ke depannya,Serta pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Saudara Anggi.

Sebelumnya, Ketua Perwiritan Kecamatan Percut Sei Tuan, Ratnawati Harahap menyampaikan hal serupa.

“Pengajian akbar yang digelar ini menjadikan kita semua bertambah semangat, karena silahturahmi adalah bagian yang paling terindah dalam hidup dan dapat menambah umur serta menambah rezeki,” ujarnya.

Baca Juga  Dugaan Potensi Korupsi di Proyek Teras Cipelang

Dalam sambutannya, Camat Percut Sei Tuan, A Fitryan Syukri SSTP MSi mengatakan, pengajian akbar di Kecamatan Percut Sei Tuan sempat tertunda tiga tahun karena adanya pandemi Covid-29. “Alhamdulillah dapat diselenggarakan hari ini yang dihadiri ibu-ibu perwiritan se-Kecamatan Percut Sei Tuan,” kata camat.

Sebagai penceramah pada pengajian tersebut, Ustadz Fadlan Fuadi SHi MA. Hadir juga pimpinan organisasi perangkat daerah, beserta Muspika, para kepala desa serta 5.000 anggota perwiritan se-Kecamatan Percut Sei Tuan.