Meriahkan HUT RI Ke 78, PMII Universitas Islam Cipasung Bersama IPABA Cihaur Gelar Berbagai Kegiatan

0

Pewarta: A.U.Saragih

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam KH Ruhiat Cipasung berkolaborasi dengan perkumpulan pemuda dan masyarakat lainnya yang dihimpun dalam sebuah wadah kepemudaan yaitu IPABA (Ikatan Pemuda Pemudi Babakan) Cihaur, dalam rangka memperingati/memeriahkan HUT RI yang 78 tahun dan perayaan tahun baru Islam (PHBI) tahun baru Islam menggelar serangkaian acara.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai perlombaan dan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu serta dhuafa.

Adapun kegiatan dengan mengambil tema.”Hikmah Persatuan dan Kesatuan.”

Dikri Purwanto ketua Pengurus Komisariat PMII UNIK Cipasung mengatakan.” Acara memperingati kemerdekaan di Kp. Babakan cihaur ini sangat berkesan karna disambut dengan meriah oleh masyarakat Kp. Babakan Cihaur, sekaligus juga kami dari Kader PMII merasa ini adalah sebuah kewajiban kami selaku kader PMII, karna sudah saatnya kader PMII terjun langsung di lingkungan masyarakat.”Ucap Dikri Selasa (22/08/23).

“Dan berikut ini adalah sebuah jawaban dari kami selaku Kader PMII bila mana kader PMII selalu di cap sebagai organisasi yang hanya bergerak di jalanan saja. Selain itu acara ini bertemakan dengan Nasionalisme dan Agamisme, semoga kegiatan kolaborasi dengan masyarakat sekitar selalu menjadi hal yang dinantikan oleh para penggerak organisasi.”Katanya.

Sementara itu Abuy selaku Ketua dari IPABA mengatakan, acara ini terselenggara atas dasar tujuan untuk meningkatkan ukhuwwah dan menanamkan agar lebih kuatnya jiwa nasionalisme di Kp. Babakan Cihaur dan banggga serta mengenang perjuangan para pahlawan bangsa.” Alhamdulillah dari awal perencanaan, sampai acara berlangsung dan selesai, masyarakat sangat mendukung acara ini dengan penuh semangat dan memperlihatkan kreativitasnya dari mulai jenjang anak-anak, pemuda pemudi sampai orangtua semuanya sangat antusias.”kata Abuy.

Baca Juga  Jelang Pilkada 2020, Kapolres Tasikmalaya Kota Kunjungi Polsek Gunungtanjung Guna Pastikan Kesiapan Personil

“Alhamdulillah kami memiliki beberapa sponsor yang menjadi titik sukses dalam terselenggaranya acara ini. Dan sudah pasti sponsor yang paling kami banggakan yaitu dari Ketua DKM, ketua RT, Ketua Rw, tokoh masyarakat dan pasti seluruh lapisan masyarakat Kp. Babakan Cihaur dan PMII komisariat UNIK CIPASUNG TASIKMALAYA, kami berharap acara dan kampung kami selalu ada dalam rohmat maghfirah Allah SWT. “Ujarnya.

Selepas acara penutupan dilakukan foto bersama antara PMII dan IPABA agar keharmonisan ini terus berlanjut di kemudian hari, semoga acara ini juga menjadi langkah awal bagi PK PMII UNIK Cipasung untuk terus berlanjut melakukan aksi sosial agar supaya ruh juang dan ruh pergerakan tetap terjaga di dalam hati para Kader PMII,”tutupnya.